Dampak Kenaikan Gaji PNS dan Pemilu, Menteri Keuangan Sebut Ekonomi RI Bakal Tumbuh Diatas 5% Pada 2024

Dampak Kenaikan Gaji PNS dan Pemilu, Menteri Keuangan Sebut Ekonomi RI Bakal Tumbuh Diatas 5% Pada 2024

Dampak Kenaikan Gaji PNS Dan Pemilu, Menteri Keuangan Sebut Ekonomi RI Bakal Tumbuh Diatas 5% Pada 2024.--

RADARUTARA.ID - Menteri Keuangan, Sri Mulyani Indrawati, menyatakan bahwa tingkat konsumsi dalam rumah tangga diperkirakan akan tetap stabil dan kuat, yang akan mendukung pertumbuhan ekonomi pada tahun depan.

Ia menyebut bahwa target pertumbuhan ekonomi sebesar 5,2% adalah suatu sasaran yang realistis untuk dicapai. 

Sri Mulyani juga mengungkapkan bahwa tingkat konsumsi ini diperkuat oleh pengendalian inflasi, kenaikan upah bagi aparatur sipil negara (ASN) dan para pensiunan, serta dampak positif dari pengeluaran terkait penyelenggaraan pemilu dan pilkada serentak tahun 2024.

BACA JUGA:Buruknya Kualitas Udara Indonesia, Hingga Masuk 6 Negara Paling Berkontribusi Polusi Udara Global

BACA JUGA:Ini Besaran Gaji PNS dan Pensiunan Setelah Dinyatakan Alami Kenaikan

Dalam rapat paripurna tanggapan pemerintah terhadap pandangan umum fraksi atas RUU APBN Tahun Anggaran 2024 di DPR Jakarta pada hari Selasa, 29 Agustus 2023.

Sri Mulyani mengungkapkan bahwa diharapkan investasi akan terus meningkat, terutama dalam sektor-sektor yang berhubungan dengan hilirisasi, baik itu dalam bidang mineral maupun produk pertanian. 

Ia juga menyoroti bahwa peningkatan ini akan dipicu oleh penyelesaian proyek-proyek strategis nasional (PSN), termasuk pembangunan ibu kota negara (IKN).

Dengan kondisi tersebut, Sri Mulyani melihat bahwa target pertumbuhan ekonomi sebesar 5,2% pada tahun depan adalah suatu sasaran yang masuk akal. Pemerintah berpendapat bahwa asumsi ini adalah proyeksi yang realistis untuk RAPBN 2024.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: