Desa Diminta Segera Tuntaskan Pembangunan Fisik Dana Desa, Misbansyah: Jangan Ditunda-tunda Lagi

Desa Diminta Segera Tuntaskan Pembangunan Fisik Dana Desa, Misbansyah: Jangan Ditunda-tunda Lagi

Desa diminta percepat penyerapan dana desa tahun 2023--

RADARUTARA.ID- Tegas, Camat Napal Putih, M Abduh Sadat, M.Pd, melalui Plt Kasi PMD, Misbansyah, meninta seluruh desa di wilayah kerjanya untuk segera menuntaskan segala bentuk bangunan fisik yang bersumber dari dana desa (DD) TA 2023.

Misbansyah, berharap, tidak ada pekerjaan khususnya pembangunan fisik yang bersumber dari DD sengaja ditunda pelaksanaannya.

"Jangan tunda-tunda lagi. Seluruh bangunan fisik yang bersumber dari DD kita minta segera diselesaikan," imbau Misbansyah.

BACA JUGA:Program BLT-DD TA 2024 Dihapus? Berikut Penjelasan Pendamping Desa

BACA JUGA:Waspada Modus Baru, Penipuan dengan Kirim Surat Tilang Via WhatsApp

Misbansyah, mengatakan, desakan ini sengaja ia sampaikan. Mengingat waktu efektif desa untuk menyerap anggaran DD TA 2023 semakin berkurang. Selanjutnya faktor cuaca ekstrim yang terjadi sejak beberapa bulan terakhir juga harus menjadi pertimbangan khusus bagi desa dalam merealisasikan pembangunan fisiknya.

"Waktu untuk menyerap anggaran di tahun ini sudah semakin sedikit. Ditambah kondisi cuaca sejak beberapa bulan yang tidak bersahabat. Kalau pekerjaan fisik masih ditunda-tunda, maka pekerjaan desa akan menjadi berat. Ini harus menjadi pertimbangan seluruh desa yang memiliki pekerjaan fisik," tegasnya.

Lebih jauh, Misbansyah, juga tak lupa untuk mengingatkan kepada seluruh desa di wilayah kerjanya yang sudah menyelesaikan program kerjanya di tahap I dan tahap II untuk segera menyelesaikan laporan SPJ dari seluruh kegiatan yang sudah dilaksanakan.

"Karena tanpa didukung laporan SPJ dan hasil pekerjaan di lapangan, usulan pencairan DD tahap III belum bisa kita proses. Sehingga bagi desa yang sudah menyelesaikan kegiatannya baik di tahap I maupun tahap II, segera membuat SPJ sebagai bahan pendukung untuk mengusulkan pencairan DD tahap III," demikian Misbansyah.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: