Viral! Beredar Petugas Abal-abal Membawa Nota Biaya Pergantian Listrik Rp 400 Ribu, Ini Kata PLN

Viral! Beredar Petugas Abal-abal Membawa Nota Biaya Pergantian Listrik Rp 400 Ribu, Ini Kata PLN

Gafur/RU.ID- Nota palsu untuk biaya pergantian meteran PLN--

RADARUTARA.ID - Media sosial kembali dihebohkan oleh kabar adanya petugas PLN yang mendatangi rumah konsumen dengan biaya Rp400 ribu dari PT PLN (Persero). Pihak PLN pun buka suara mengenai informasi yang viral tersebut.

Manager ULP PLN Arga Makmur, Fahmi Ramadhona mengatakan, pihaknya mengimbau seluruh pelanggan yang ingin memindahkan atau mengganti material PLN karena alasan tertentu untuk, masyarakat diminta melapor melalui aplikasi PLN Mobile atau ke kantor PLN terdekat.

Dia menjelaskan setelah pelanggan melakukan laporan, maka petugas PLN akan menindaklanjuti dengan melakukan survei ke lokasi pelanggan.

BACA JUGA:OJK Ungkap Ciri-ciri Aplikasi Pinjol Ilegal yang Wajib Dihindari

BACA JUGA:Bukan Kaum Pengangguran Saja, Ternyata Kelompok Ini Juga Senang Bermain Judi Online

Kemudian maraknya dari oknum yang tidak bertanggungjawab, pihaknya meminta masyarakat untuk berhati-hati jika ada petugas datang membawa surat dan harus membayar, tegas Fahmi hal ini merupakan penipuan.

"Kalau ada Petugas membawa nota tersebut sudah dipastikan bukan dari PLN, kami tidak pernah memperjualbelikan material PLN," tegasnya.

Sementara, bagi pelanggan yang ingin mengganti perangkat seperti meteran silahkan hubungi kantor PLN terdekat.

Disinggung soal adanya korban dari petugas PLN abal-abal, pihaknya hingga saat ini belum mendapatkan laporan adanya masyarakat yang mengalami penipuan.

"Info tersebut dari PLN Palembang, kita harap tidak terjadi di Kabupaten Bengkulu Utara," demikian Fahmi.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: