Tak Disangka, Siswi SD asal Papua Berani Pertanyakan Persoalan ini ke Presiden

Tak Disangka, Siswi SD asal Papua Berani Pertanyakan Persoalan ini ke Presiden

Tak Disangka, Siswi SD asal Papua Berani Pertanyakan Persoalan ini ke Presiden--

RADARUTARA.ID- Sejumlah vidio yang diupload oleh sekretariat negara RI menunjukan sebuah dialog antara siswi SD asal Papua dengan Presiden RI, Joko Widodo.

Dalam vidio tersebut, salah satu siswi SD asal Papua, itu sempat menyampaikan pertanyaan menohok kepada Presiden RI, Joko Widodo. Dimana salah satu siswi SD yang belum diketahui secara pasti identitas namanya, tersebut sempat bertanya ke Presiden RI ke 7 itu.  

Dimana siswi SD asal Papua, itu bertanya kenapa "Ibu Kota Negara Tak Pindah ke Papua"? 

Spontan pertanyaan siswi SD asal Papua kepada Presiden RI, itu langsung membuat seisi ruangan riuh diwarnai dengan tepuk tangan yang cukup meriah.

Tanpa ragu, Presiden RI Joko Widodo, langsung menjawab pertanyaan siswi SD asal Papua itu. 

BACA JUGA:Heboh, Calon Karyawan di Tolak Kerja karena Memiliki Riwayat BI Checking Buruk, Bagai Mana dengan Statusmu?

Menurut Jokowi presiden ini akrab disapa, langsung menjelaskan. Bahwa, Indonesia merupakan negara yang sangat besar. Wilayahnya mulai dari Papua ke Aceh, dari Sabang sampai Merauke.

Jika dipilih yang sebelah timur atau Ibu Kota di pindah ke Papua, kata Jokowi, masyarakat yang dari Aceh ke Papua akan menempuh jarak sangat jauh sekali.

"Kalau naik kapal bisa berminggu-minggu. Jauh sekali," ungkap Jokowi.

Maka ditambahkan Jokowi, di pilih lah lokasi yang letaknya berada di tengah-tengah yakni, di Kalimantan. Karena dengan ibu kota negara terletak di Kalimantan, maka mobilisasi yang dari timur, utara hingga selatan semuanya menjadi dekat.

"Jadi dipilih lah di Kalimantan, karena posisinya ditengah-tengah. Dari Papua dekat, dari Aceh dekat, dari utara dan selatan juga dekat. Jadi dipilih di tengah-tengah," demikian jawaban Jokowi, sambil diiringi tepuk tangan yang ramai dari siswa/i SD yang turut hadir dalam acara tersebut.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: