Heboh, Calon Karyawan di Tolak Kerja karena Memiliki Riwayat BI Checking Buruk, Bagai Mana dengan Statusmu?

Heboh, Calon Karyawan di Tolak Kerja karena Memiliki Riwayat BI Checking Buruk, Bagai Mana dengan Statusmu?

Heboh, Calon Karyawan di Tolak Kerja karena Memiliki Riwayat BI Checking Buruk, Bagai Mana dengan Status BI Checking Kalian?--

RADARUTARA.ID- Belakangan, ini jagat dunia maya dibuat heboh oleh kondisi yang dialami salah seorang calon karyawan yang tidak diterima kerja akibat tak lolos BI Checking atau SLIK OJK.

Berdasarkan kabar yang berkembang di media sosial, banyak calon karyawan yang gagal mendapat kerja akibat memiliki riwayat status di SLIK OJK dalam kategori buruk alias sudah di tahap kolek 5.

Kolek 5 sendiri artinya, adalah kredit macet. Dan bisa dikatakan kredit macet, jika menunggak bayar utang lebih dari 180 hari.

Celakanya, saat ini banyak sekali perusahaan yang memberlakukan seleksi kepada calon karyawan yang akan diterimanya bekerja berdasarkan SLIK OJK.

BACA JUGA:Ternyata Ada Rezeki yang Bisa Mendatangkan Azab, Kenali Ciri-cirinya dari Sekarang

BACA JUGA:5 Tempat Misterius dalam Al-Qur’an yang Menyimpan Rahasia Ilahi Hingga Disembunyikan Oleh Allah SWT

Terutama untuk posisi calon karyawan yang nantinya akan menduduki posisi dibagian keuangan. Misalnya, finance staff dan sejenisnya.

Namun, bagi Anda yang saat ini memiliki riwayat status BI checking yang sudah berada di posisi kolek 5, bukan berarti ini adalah akhir dari segalanya.

Kalian yang memiliki masalah di status BI Checking tetap bisa mendapat pekerjaan, apa bila dapat menghapus status kolek 5 terlebih dulu.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: