Dewan Minta DPPA Dampingi Dua Bocah Korban Penganiayaan di Napal Putih

Dewan Minta DPPA Dampingi Dua Bocah Korban Penganiayaan di Napal Putih

Ilustrasi Penganiayaan--

NAPAL PUTIH, RADARUTARA.ID- Wakil Ketua Komisi I DPRD Bengkulu Utara, Edi Putra, SIP, mendorong Dinas Perlindungan Perempuan dan Anak (DPPA) Bengkulu Utara, untuk bergerak cepat dalam merespon kasus penganiayaan terhadap dua anak di bawah umur yang ada di Kecamatan Napal Putih.

Edi meminta, Pemkab Bengkulu Utara melalui DPPA dapat memberikan pendampingan kepada dua bocah yang menjadi korban kekerasan oleh salah satu oknum pelajar di lingkungan SMK Napal Putih itu.

"Kami minta DPPA Bengkulu Utara segera turun dan memberikan pendampingan kepada masing-masing korban," desak Edi.

BACA JUGA:Awas, Mahasiswa Baru Lulus Jangan Terjebak Pinjol, Bisa Sebabkan Sulit Mencari Kerja

Edi, berharap pendampingan yang diberikan DPPA Bengkulu Utara tidak hanya dilakukan dari sisi psikologis korban. Tetapi pendampingan dari sisi kesehatan fisik korban juga harus dilakukan secara serius oleh DPPA.

"Dalam persoalan, ini tidak hanya dari sisi psikologis korban saja yang perlu didampingi. Tapi kesehatan fisik korban yang sempat mendapatkan kekerasan dari pelaku juga harus dipantau oleh DPPA Bengkulu Utara," imbuhnya.

Lebih jauh Edi, mengaku prihatin atas peristiwa penganiayaan yang sempat dialami oleh kedua korban yang masih dibawah umur itu. Edi berharap, seluruh instansi dan lembaga terkait bisa bersinergi untuk menyikapi seluruh bentuk kejahatan yang masih sering terjadi di lingkungan anak-anak dibawah umur.

"Tentu perkara, ini patut menjadi perhatian seluruh pihak. Supaya kejahatan-kejahatan terhadap anak dibawah umur, ini tidak terus terulang," demikian Edi.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: