Ijazah Mbah Moen untuk Para Pebisnis, Lakukan Hal Ini Jika Sudah Ada Tanda-tanda Bangkrut

Ijazah Mbah Moen untuk Para Pebisnis, Lakukan Hal Ini Jika Sudah Ada Tanda-tanda Bangkrut

Ijazah Mbah Moen Untuk Para Pebisnis, Lakukan Hal Ini Jika Sudah Ada Tanda-tanda Bangkrut--

RADARUTARA.ID - Ulama kharismatik Indonesia, KH Maimun Zubair atau akrab disapa Mbah Moen memberikan nasihat tentang bisnis.

Hal tersebut dijelaskan ketika Mbah Moen memberikan nasihat kepada para santri. Karena, semasa hidupnya Mbah Moen senantiasa memberikan nasihat-nasihat kepada umat islam, salah satunya tentang bisnis. Setiap pebisnis saat menjalankan usahanya, pasti menginginkan omset atau pendapatan yang lebih atau bahkan besar.

Tetapi, bisnis setiap orang tidak selalu mulus, ada saatnya omset menurun, bahkan ada yang sampai bangkrut. Tetapi jangan takut, Mbah Moen mengatakan apabila bisnis mendadak bangkrut pasti ada penyebabnya.

“Kalian memiliki toko yang sukses besok tapi mendadak bangkrut itu karena diri sendiri apa penyebabnya?,” ucap Mbah Moen.

“Ada orang kaya mendadak miskin ya ada sebabnya,” tuturnya.

BACA JUGA:Rutin Amalkan, 5 Ayat Al-Quran untuk Pengusir Setan dan Penangkal Serangan Santet

Tak jarang umat islam saat dilanda musibah mengadu kepada Allah SWT, terutama ketika bisnisnya mulai menurun, bahkan mendadak bisnisnya bangkrut.

Menurut Mbah Moen hal tersebut bukan karena Allah SWT tidak ingin menolong, tetapi karena ulah sendiri.

“Bukannya Allah SWT tidak bisa tetapi karena tidak mau, orang yang diberi nikmat kok bisa sampai hilang seperti itu penyebabnya dirinya sendiri,” lanjutnya

Saat bisnis mulai bangkrut, Mbah Moen mengingatkan hal yang harus berhati-hati, diantaranya segera memeriksa cara perhitungan bisnis.

Bahkan, menurut Mbah Moen periksa juga cara berbisnisnya, apakah ada terjadi kecurangan.

BACA JUGA:Imam Ahmad Menyebutkan Doa Orang Teraniaya Tetap Akan Dikabulkan Allah, Meski Dia Kafir Sekalipun

Bangkrutnya sebuah bisnis pasti ada alasannya, tetapi menurut Mbah Moen jangan pernah menghakimi siapapun, serta menerka-nerka karena adanya ulah seseorang.

“Semua itu ada karena tak boleh untuk menghakimi sendiri,” ucap Mbah Moen.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: