Jaringan Internet di Wilayah Napal Putih Lemah, Masyarakat Sampaikan Pesan ini untuk Kominfo Bengkulu Utara

Jaringan Internet di Wilayah Napal Putih Lemah, Masyarakat Sampaikan Pesan ini untuk Kominfo Bengkulu Utara

Ilustrasi BTS 5G--

RADARUTARA.ID- Persoalan jaringan telekomunikasi di wilayah Kecamatan Napal Putih masih menjadi keluhan masyarakat. Tidak seluruh desa di wilayah Kecamatan Napal Putih memiliki kualitas jaringan telekomunikasi, khususnya jaringan internet yang memadai.

Hampir sebagian besar desa di wilayah Kecamatan Napal Putih mengeluhkan kualitas jaringan telekomunikasi atau internet yang masih lemah.

Sejumlah pihak pun, mendorong kepada pemerintah daerah khususnya Dinas Kominfo Bengkulu Utara segera melakukan langkah-langkah serius untuk menangani persoalan lemahnya jaringan internet di wilayah Kecamatan Napal Putih ini.

"Sebagian besar desa mengeluhkan hal yang sama. Yakni kondisi sinyal telekomunikasi atau internet di wilayah kita yang masih lemah," ujar salah satu tokoh masyarakat di Desa Tanjung Alai, Doni Asikin.

BACA JUGA:Tim dari Kecamatan Berikan Penilaian untuk 6 RT di Suka Medan, Lingkungan Terbaik Akan Dapatkan Ini

Doni mengaku, lemahnya jaringan internet di wilayah Kecamatan Napal Putih, ini menjadi persoalan serius bagi masyarakat. Karena di era digitalisasi saat, ini jaringan internet sudah menjadi kebutuhan masyarakat.

"Sebagian besar usaha yang dijalankan masyarakat hingga sistem kerja perkantoran saat ini sudah bergantung kepada internet. Sementara kualitas jaringan internet di wilayah kita sendiri masih lemah alias tidak mendukung bahkan, beberapa desa mengalami blank spot," imbuhnya.

Doni berharap, dalam konteks ini pemerintah melalui dinas terkait bisa hadir untuk mengatasi masalah tersebut.

"Kami berharap Dinas Kominfo Bengkulu Utara bisa mengatasi beberapa wilayah yang kondisi sinyal atau jaringan internetnya masih lemah untuk ditingkatkan. Sementara daerah yang kondisinya saat, ini sama sekali tidak terjangkau oleh jaringan internet atau blank spot bisa didirikan tower BTS baru," pintanya.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: