Selain Balap Karung dan Panjat Pinang, Ini 10 Ide Lomba 17 Agustus yang Menarik

Selain Balap Karung dan Panjat Pinang, Ini 10 Ide Lomba 17 Agustus yang Menarik

Selain Balap Karung dan Panjat Pinang, Ini 10 Ide Lomba 17 Agustus yang Menarik--

RADARUTARA.ID- Momen kemerdekaan atau HUT Republik Indonesia (RI) memang selalu dinanti-nanti semua masyarakat Indonesia, karena selain menjadi momentum bersejarah bangsa. Biasanya juga menjadi ajang untuk saling berlomba dan mewarnai semua kegiatan yang khas dengan Momen kemerdekaan

HUT RI yang jatuh disetiap tanggal 17 Agustus memang menjadi momen kebanggaan, bukan hanya untuk anak sekolah namun masyarakat umum juga banyak yang ikut menunggu momen ini.

Selain semua masyarakat diwajibkan untuk mengibarkan bendera secara serentak dari tanggal 1 Agustus, biasanya perlombaan khas 17 Agustus juga menjadi yang paling ditunggu-tunggu. Entah itu lomba tingkat RT, Desa, Kabupaten, maupun nasional sekalipun, lomba agustusan tetap selalu dinanti-nanti.

Berikut ini 10 ide lomba menarik yang bisa dilakukan untuk momen 17 Agustus nanti dan lomba ini bisa melibatkan anak-anak maupun orang dewasa sekalipun.

BACA JUGA:Tradisi Unik Mappasikarawa Suku Bugis Makassar, Ada Ritual Pernikahan untuk Calon Istri

1. Lomba Balap Karung memakai Helm

Bukan balap karung biasa, namun balap karung dengan menggunakan helm menjadi salah satu ide untuk lomba 17an yang unik dan menarik.

Dimana peserta lomba harus memakai helm pada saat melakukan lompatan di dalam karung dan kamu bisa memerintahkan agar peserta berjongkok dan sejajar dengan ukuran karung. Sehingga bukan hanya penampilan mereka yang lucu, namun keterampilan dan kegesitan peserta juga akan diuji coba.

 

2. Lomba Estafet Tepung atau Air

Lomba ini memang tengah populer, karena hanya membutuhkan kekompakan antar peserta lomba yang biasanya dibagi pergrup dan satu grupnya diisi setidaknya 5 orang. 

Aturan lombanya sendiri, peserta wajib memindahkan tepung atau air yang sudah disiapkan ke peserta yang paling akhir dan pemenang akan dilihat dari sisa yang terbanyak. Lomba ini tidak akan membuat kamu kelelahan atau beresiko cidera, namun tidak akan yang menjamin kamu akan berlumur tepung atau basah kuyup.

BACA JUGA:Begini Kesaksian Ustadz Adi Hidayat yang Mencium Aroma Aneh Ketika Berziarah ke Makam Mbah Moen

3. Lomba Makan Kerupuk pakai Kecap

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: