Tak Hanya Buaya, di Lokasi Ini juga Warga Padang Jaya Temukan Ular Piton Besar

Tak Hanya Buaya, di Lokasi Ini juga Warga Padang Jaya Temukan Ular Piton Besar

Tak Hanya Buaya, di Lokasi Ini juga Warga Padang Jaya Temukan Ular Piton Besar--

PADANG JAYA, RADARUTARA.ID - Setelah geger ditemukan seekor Buaya di Dusun 3, Desa Padang Jaya, Kecamatan Padang Jaya, Kabupaten Bengkulu Utara, tidak dari di lokasi ini juga ditemukan ular piton sepanjang 3 meter oleh warga setempat.

Hal ini dikatakan oleh anggota Badan Permusyawaratan Desa (BPD) Padang Jaya, Ahmadi saat melihat penemuan buaya di kolam warga.

Meski berpotensi merugikan petani ikan yang ada di desanya, Ahmadi berharap penemuan 2 hewan melata ini menjadi pertanda baik bagi kesuksesan petani ikan.

"Sekitar pukul 03.00 WIB dinihari, ditemukan ular piton. Sementara pagi harinya muncul seekor buaya saat panen ikan," ungkapnya.

BACA JUGA:Panen Ikan, Warga Padang Jaya Dihebohkan Penemuan Anak Buaya

Tak diketahui pasti dari mana kedua hewan ini berasal, namun warga menduga buaya yang masuk ke kolam warga ini naik dari daerah muara.

Pasalnya, di daerah muara sungai serangai banyak ditemukan buaya. Lantaran di daerah Padang Jaya banyak ikan yang dibudidayakan warga, diduga hewan ini tertarik untuk mencari makan dan naik ke permukiman atau kolam warga.

"Semoga tanda yang baik, soal buaya ditempat kami baru pertama kali adanya buaya, kemudian jauh dari muara," ujar salah satu warga.

Untuk diketahui, buaya dan ular piton saat ini sedang diamankan oleh warga. Rencananya, warga akan menyerahkan buaya ini ke petugas Badan Konservasi Sumber Daya Alam (BKSDA) Bengkulu lantaran hewan ini termasuk hewan yang dilindungi. *

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: