Camat Berharap Pertamina Segera Atasi Kelangkaan LPG di Bengkulu Utara

Camat Berharap Pertamina Segera Atasi Kelangkaan LPG di Bengkulu Utara

Sigit/RU.ID- Terlihat warga menyerbu mobil pengangkut LPG di Putri Hijau--

RADAR UTARA ID- Camat Putri Hijau, Ahmadi, berharap, pihak Pertamina segera mengatasi persoalan kelangkaan gas LPG di daerah, khususnya wilayah Kecamatan Putri Hijau.

Desakan, ini disampaikan Camat, menyusul banyaknya keluhan dari masyarakat yang saat,ini merasa sulit untuk mendapatkan gas LPG khususnya, LPG subsidi ukuran 3 Kg.

"Melalui surat yang sempat disampaikan oleh Bupati, lalu. Kita turut mendesak kepada pihak Pertamina agar segera mengatasi kelangkaan LPG yang terjadi saat ini," pinta Camat. 

BACA JUGA:2 Desa di Napal Putih Diminta Segera Proses PAW Anggota BPD, Camat: Tetap dari Keterwakilan Dusun

Ditegaskan Camat, gas LPG bagian dari salah satu kebutuhan dasar rumah tangga. Sehingga sangat disayangkan Camat, apa bila dalam situasi saat, ini terjadi kelangkaan LPG.

"Masyarakat dan UMKM sudah bergantung dengan LPG. Sehingga sangat kita sayangkan, apa bila stok LPG ini harus terjadi kelangkaan. Pertamina harus gerak cepat untuk mengatasinya," imbuhnya.

Di sisi lain, Camat, turut mengapresiasi kebijakan baru terkait regulasi pembelian gas LPG oleh Pertamina yang hari, ini mengharuskan masyarakat untuk menyetorkan data KTP atau KK. Diharapkan regulasi baru, ini bisa membawa dampak positif terhadap penggunaan gas LPG khususnya yang di subsidi oleh pemerintah agar tepat sasaran.

"Tapi di sisi lain, kebijakan ini juga harus disesuaikan dengan kondisi dan kebutuhan masing-masing golongan. Pembatasan penggunaan antara kebutuhan rumah tangga dengan kebutuhan UMKM harus dibedakan. Supaya kebijakan yang diterapkan tidak malah menyulitkan masyarakat," demikian Camat.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: