15 Keutamaan Surat Al-fatihah, Sebagai Pembuka Pintu Rezeki, Meninggikan Derajat dan Melunaskan Hutang

15 Keutamaan Surat Al-fatihah, Sebagai Pembuka Pintu Rezeki, Meninggikan Derajat dan Melunaskan Hutang

15 Keutamaan Surat Al-fatihah. Sebagai Pembuka Pintu Rezeki, Meninggikan Derajat Dan Melunaskan Hutang--

RADARUTARA.ID - Setiap umat muslim pasti mengetahui dengan surah al-fatihah, sebab surah ini menjadi surah wajib yang dibawakan pada saat melaksanakan salat lima waktu.

Surah al-fatihah selain dibawakan pada saat salat dan menjadi rukun sahnya salat, surah ini juga memiliki beberapa manfaat serta keutamaan yang apabila kita membacanya maka Allah subhanahu wa ta'ala akan membuka pintu rezeki selebar-lebarnya bagi kita.

Apa sajakah itu manfaatnya, berikut ini yang akan kita bahas 15 manfaat membaca surah al-fatihah.

BACA JUGA:Wasiat Mbah Moen, Tidak Berkah Menyakiti Orang Lain Demi Pekerjaan, Amalkan Wirid Ini Agar Rezekimu Lancar

1. Surat yang paling agung

Yang pertama tentunya apabila kita membacakan surat ini maka kita akan mendapatkan limpahan pahala yang sangat besar dari sisi Allah SWT.

 

2. Surat terbaik dalam Alquran

Dari Ibnu Jabir berkata: aku tiba ke Rasulullah SAW, sedang beliau mengalirkan air, lalu aku memberi salam kepada beliau “Asalamu alaika ya Rasulullah” sampai tiga kali tapi beliau tidak menjawab salamku. kemudian Rasulullah berjalan sedang aku berada di belakangnya sampai dia masuk ke rumahnya dan aku pun masuk kedalam masjid sambil duduk dalam keadaan bersedih.

Lalu keluarlah Rasulullah SAW, menemuiku sedang beliau telah bersuci seraya bersabda "Alaika salam warohmatullah" 3x, kemudian beliau bersabda: wahai Abdullah bin Jabir maukah ku kabarkan kepadamu tentang sebaik-baiknya surat dalam Alquran. Aku menjawab mau ya Rasulullah" lalu beliau bersabda "bacalah Al hamdulillahi robil alamin atau surat Al Fatihah sampai engkau menyelesaikannya sampai akhir (HR. Ahmad).

BACA JUGA:Tak Perlu Pesugihan, Cukup Pelihara 3 Hewan Ini Saja, Dijamin Bisa Bikin Kaya Raya Mendadak

3. Kemudahan mengontrol hati dan fikiran

Apabila kita membaca surah al-fatihah sebanyak 70 kali setiap hari selama 7 hari lalu ditiupkan dalam air suci dalam gelas kemudian diminum, kita akan memperoleh ilmu dan hikmah serta hatinya diberikan kelapangan dan dijauhkan dari pikiran negatif.

Antara apabila kita membaca sebanyak 100 kali dalam sehari maka akan terjaga pikiran dan hatinya sehingga terhindar dari hal-hal yang membawa pada keburukan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: