Dipercaya Sebagai Pemanggil Kuntilanak, Ternyata Lagu dari Wali Songo Ini Diciptakan Untuk Penangkal Sihir

Dipercaya Sebagai Pemanggil Kuntilanak, Ternyata Lagu dari Wali Songo Ini Diciptakan Untuk Penangkal Sihir

Dipercaya Sebagai Pemanggil Kuntilanak, Ternyata Lagu Lingsir Wengi Dari Wali Songo Ini Diciptakan Untuk Penangkal Sihir.--

RADARUTARA.ID - Kekuatan mistik tak henti-hentinya dikaitkan dengan lagu Lingsir wengi. Bahkan dipercaya bisa memanggil makhluk gaib. Orang-orang menjadi marah atau kesal saat lagu yang populer di film horor ini dimainkan. Karena menurut mereka lagu ini menyebabkan munculnya makhluk ghaib.

Siapapun yang mendengar tembang Lingsir Wengi pasti akan merinding. Apalagi saat tembang ini dinyanyikan saat suasana sunyi dengan angin dingin berhembus di sore hari serta didukung dengan lingkungan sekitar yang agak angker.

lagu Lingsir Wengi diciptakan oleh seorang wali songo bernama sunan kalijaga. Diciptakannya lagi ini adalah sebagai lagu perlindungan dari bencana seperti gangguan makhluk gaib pada malam hari.

Termasuk gangguan sihir dan tenung. Isi liriknya hanya berisi doa-doa agar selamat, terhindar dari segala penyakit dan marabahaya. Sama sekali tidak ada hubungannya dengan kuntilanak atau makhluk halus lainnya seperti kepercayaan masyarakat selama ini.

BACA JUGA:Sihir Sudah Dijelaskan di Alquran, Ini 2 Surat Pendek yang Dibaca Nabi Muhammad SAW Agar Terhindar dari Sihir

Pada zaman Wali Songo, Sunan Kalijaga melantunan Lingsir Wengi setelah shalat Tahajud. Lagu tersebut digunakan sebagai media dakwah oleh Sunan Kalijaga pada masa lampau. Lingsir Weng biasanya dinyanyikan setelah salat Malam yang mengandung banyak doa kepada Tuhan. 

Kemudian para pengikut Sunan Kalijaga mempopulerkan lagu Lingsir Wengi secara turun temurun. Para ibu-ibu atau orang tua zaman dahulu menembangkan lagu lingsir wengi ini sambil menidurkan anak-anak mereka.

Apalagi jika anak masih terjaga di malam hari dan sudah larut malam. Sebab jika dinyanyikan dengan suara sayup-sayup, alunan nada dari lingsir wengi ini akan menimbulkan rasa ngantuk.

Namun setelah film Kuntilanak dirilis, banyak yang menganggap Lingsir Weng sebagai lagu mantra setan. Semakin lama lagu karya sunan Kalijaga ini dianggap mistis, sehingga mengundang setan atau kunitlanak untuk datang. 

BACA JUGA:Keutamaan Surat Al-Fatihah, Sedekahkan untuk Diri Sendiri dan Rasakan Keajaibannya

Lirik Lagu Lingsir Wengi :

 

Lingsir wengi

(Saat menjelang tengah malam)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: