Disebut Hantu Paling Menyeramkan se-Indonesia, Ternyata 4 Hal ini Bisa Bikin Kuntilanak Ketakutan

Disebut Hantu Paling Menyeramkan se-Indonesia, Ternyata 4 Hal ini Bisa Bikin Kuntilanak Ketakutan

Disebut Hantu Paling Menyeramkan se-Indonesia, Ternyata 4 Hal ini Bisa Bikin Kuntilanak Takut Hingga Lari Terbirit-birit--

RADARUTARA.ID - Memang benar, sebagian orang mempercayai keberadaan makhluk halus. Malah, kita bisa saja hidup berdampingan dengan makhluk halus tersebut.

Walaupun tidak semua orang bisa melihat hantu, tetapi ternyata ada tanda-tanda yang mendeteksi keberadaan makhluk halus.

Bukan hanya pocong, beberap hantu yang memiliki gelar paling menyeramkan se-Indoenesia yakni genderuwo hingga kuntilanak.

Sosok kuntilanak dikatakan begitu menyeramkan lantaran identik dengan pakaiannya yang berwarna putih polos dan memiliki rambut panjang. Kuntilanak mempunyai ciri khas tertawa dengan suara melengking serta menangis dalam keadaan dekat. Hal tersebut yang membuat sosok kuntilanak menjadi menyeramkan.

BACA JUGA:Bikin Dompet Tebal, Lakukan Amalan Ini Minimal Sekali Seumur Hidup

Tetapi, ternyata ada beberapa hal yang bikin kuntilanak takut hingga lari terbirit-birit.

Tak perlu panjang lebar langsung saja simak artikelnya berikut ini:

 

1. Pisau

Pisau merupakan salah satu benda yang ditakuti oleh kuntilanak. Hal tersebut lantaran kuntilanak berasal dari wanita yang meninggal dengan cara dibunuh dan disiksa menggunakan benda tajam ini. Walaupun ada beberapa yang menyebut bahwa kuntilanak berasal dari seorang wanita yang meninggal dunia ketika sedang melahirkan.

Walaupun demikian, pisau tetap menjadi salah satu benda yang dikatakan sangat ditakuti para kuntilanak.

BACA JUGA:Menganut Kepercayaan Sunda Wiwitan, Suku Baduy tidak Diperbolehkan Kawin Cerai

2. Sapu lidi

Benda selanjutnya yang bikin kuntilanak kabur hingga terbirit-birit yakni sapu lidi. Mitos ini berawal dari cerita zaman dulu yang menggunakan sapu lidi untuk mengusir makhluk halus dengan jenis apapun.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: