Sinden Gaib Trenggalek, Kisah Mistis Berasal dari Alam Gaib yang Diangkat ke Layar Lebar, Berikut Faktanya

Sinden Gaib Trenggalek, Kisah Mistis Berasal dari Alam Gaib yang Diangkat ke Layar Lebar, Berikut Faktanya

Sinden Gaib Trenggalek, Kisah Mistis Berasal dari Alam Gaib yang Diangkat ke Layar Lebar, Berikut Faktanya--

RADARUTARA.ID- Sinden, adalah sosok penyanyi tembang jawa yang tidak bisa terpisah dari pertujukan wayang kulit yang menjadi budaya tradisional Indonesia.

Tapi tahukah Anda, bahwa tidak semua Sinden tidak berkutat hanya atas nama hiburan semata?

Tetapi ada Sinden yang memiliki dimensi lain yang dikenal sebagai Sinden gaib. Sinden, gaib ini adalah sosok yang dikenal mampu berkomunikasi dengan mahluk halus dan bisa membawa nuansa mistik kuat pada setiap pertunjukannya. 

Tidak hanya mahir melantunkan tembang Jawa, tetapi Sinden gaib juga memiliki kemampuan yang membuatnya berbeda dengan Sinden, pada umumnya. Sinden gaib memiliki kemampuan supranatural yang bisa merasakan, melihat, mendengar hingga berbicara dengan mahluk gaib yang ada disekitarnya. 

BACA JUGA:Kegiatan Hiburan Dikenakan Pajak 40 Persen, Termasuk Diskotek hingga Karaoke, Hotman Paris: Mau Matikan Usaha?

Hasilnya, kemampuan ini memberi kesan aura mistis pada setiap penampilan mereka. Dan menjadikan suasana penampilan mereka terasa khusyuk bahkan, menakutkan. 

Dan salah satu Sinden gaib terkenal saat ini adalah Ayu, seorang Sinden gaib asal Trenggalek

Ayu, tidak hanya sekedar penyanyi, tapi juga merupakan sosok Sinden dari jagat alam gaib

Kemampuan Ayu, menguasai alam gaib itu terlihat dari lantunan tembang Jawa yang dibawakannya bisa menyampaikan kesan atau aura mistis hingga membuat penonton terpukau dan bisa membuat para penontonnya merinding ketakutan. 

Hari, ini kisah Ayu sang Sinden gaib asal Trenggalek, ini menjadi inspirasi bagi sebuah film horor dengan judul "Sinden Gaib". 

BACA JUGA:Mengapa Safron Harganya Selangit? Ternyata Ini Segudang Manfaat Safron, Rempah Termahal yang Menakjubkan

Film tersebut, diproduksi oleh Starvision dan disutradarai oleh BW Purbanegara, yang nantinya akan menjadi pembuka dari universe film horor dengan nama Jagat Alam Gaib. 

Peran Ayu, sebagai Sinden gaib dalam film ini akan dimainkan oleh Sara Fajira, dengan membawakan karakter bagi sang pemilik kisah hidup. 

Film Sinden Gaib, ini nantinya juga akan menjelajahi kehidupan Ayus dan interaksinya dengan Sinden gaib lainnya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: