Dukcapil Bengkulu Utara Diminta Turun ke Dua Desa di Putri Hijau

Dukcapil Bengkulu Utara Diminta Turun ke Dua Desa di Putri Hijau

Disdukcapil rekam ktp di Kecamatan Putri Hijau--

RADARUTARA.ID- Camat Putri Hijau, Ahmadi, mengakui. Bahwa beberapa desa di wilayah kerjanya membutuhkan pelayanan Adminduk secara langsung oleh Dukcapil Bengkulu Utara.

Pelayanan Adminduk secara langsung, itu dibutuhkan karena sebagian besar masyarakat di Kecamatan Putri Hijau mengalami masalah terhadap Adminduknya hingga ada yang belum memiliki identitas kependudukan khususnya, KTP.

Untuk, itu diharapkan Camat, jajaran Dukcapil Bengkulu Utara dapat mengagendakan khusus pelayanan Adminduk secara langsung kepada beberapa desa di wilayah kerjanya.

"Sementara ini yang sudah mengusulkan dan mengajukan permohonan ke Dukcapil Bengkulu Utara adalah Desa Cipta Mulya dan Desa Air Pandan. Di dua desa, itu sebagian besar masyarakatnya mengalami masalah pada status Adminduknya. Seperti KTP yang berstatus tidak online hingga beberapa pemilih pemula yang belum memiliki KTP. Sehingga dua desa, ini berharap Dukcapil Bengkulu Utara bisa turun ke desa untuk melayani langsung masyarakat yang membutuhkan," ungkap Camat.

BACA JUGA:Pemdes Suka Baru Realisasikan Pembangunan Fisik DD dan Pasang Label ke Rumah Penerima Bansos

Selain mengakomodir masyarakat desa, diharapkan Camat, pelayanan yang diberikan oleh Dukcapil Bengkulu Utara nantinya juga bisa mengakomodir kepentingan Adminduk bagi masyarakat yang ada di wilayah perusahaan.

"Adminduk ini sangat penting bagi masyarakat. Karena segala bentuk pelayanan publik hari, ini memerlukan identitas kependudukan seperti KTP dan KK. Di sisi lain, kita juga mendorong agar tingkat kehadiran dan keterlibatan pemilih pemula di momentum Pemilu 2024 nanti bisa lebih maksimal," demikian Camat.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: