Pemdes Suka Baru Realisasikan Pembangunan Fisik DD dan Pasang Label ke Rumah Penerima Bansos

Pemdes Suka Baru Realisasikan Pembangunan Fisik DD dan Pasang Label ke Rumah Penerima Bansos

Pemdes Suka Baru Realisasikan Pembangunan Fisik DD dan Pasang Label ke Rumah Penerima Bansos--

RADARUTARA.ID- Upaya percepatan dalam rangka penyerapan dana desa (DD) TA 2023 baik fisik, pemberdayaan hingga program ketahanan terus dilakukan oleh Pemdes Suka Baru, Kecamatan Marga Sakti Sebelat (MSS).

Teranyar, Pemdes Suka Baru dengan mengandeng jajaran tripika Kecamatan MSS mukai mengawali pelaksanaan pembangunan di wilayah kerjanya dengan melaksanakan agenda titik nol terhadap empat item pembangunan fisik yang didanai dari DD tahap II.

Empat item bangunan fisik yang direalisasikan oleh Pemdes Suka Baru, ini meliputi pembangunan pagar PAUD, pembuatan sumber air bersih berbentuk sumur bor, pengerasan jalan lingkungan desa dan pembersihan terhadap lahan lapangan sepak bola milik desa.

"Empat item fisik yang kita realisasikan hari, ini merupakan skala prioritas usulan masyarakat yang kita danai melalui pencairan DD tahap II. Kita harapkan dalam pelaksanaannya semua dapat berjalan lancar dan bisa memberi kontribusi terhadap kepentingan masyarakat," ungkap Kades.

BACA JUGA:Presiden Jokowi Anggarkan Rp128 M, Bengkulu Utara Bakal Miliki Pasar Modern dengan 3 Lantai

Di sisi lain, Kades, menambahkan, dalam kesempatan ini. Pemdes Suka Baru juga telah berusaha merealisasikan program atensi pemerintah pusat dan daerah berupa pemasangan label atau sticker kepada seluruh rumah penerima Bansos PKH dan BPNT.

Diharapkan Kades, melalui pemasangan label kepada masing-masing rumah penerima Bansos ini. Arah kebijakan pemerintah pusat dan daerah dalam mengalokasikan Bansos bisa lebih optimal atau tepat sasaran.

"Hari ini kita juga mulai melaksanakan pemasangan label atau sticker kepa rumah Bansos PKH dan BPNT atas instruksi pemerintah pusat dan daerah. Mudah-mudahan dengan adanya pemasangan label, ini kebijakan pemerintah dalam mengalokasikan Bansos terhadap masyarakat yang membutuhkan bisa lebih optimal dan tepat sasaran," demikian Kades.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: