Desa Didorong Optimalkan Pemasangan Labelisasi kepada Rumah Warga Penerima Bansos

Desa Didorong Optimalkan Pemasangan Labelisasi kepada Rumah Warga Penerima Bansos

Camat Putri Hijau tekankan program labelisasi kepada rumah KPM Bansos--

RADARUTARA.ID- Tegas, Camat Putri Hijau, Ahmadi, terus mendorong desa di wilayah kerjanya untuk mengoptimalkan upaya pemasangan labelisasi atau stiker kepada rumah penerima bantuan sosial (Bansos) baik, itu program PKH, BPNT, BLT-DD dan program Bansos lainnya yang bersumber dari pemerintah.

Pemasangan labelisasi, ini dikatakan Camat, sebagai upaya transparansi dalam mewujudkan penyaluran Bansos yang tepat sasaran kepada warga yang benar-benar layak untuk menerimanya.  

"Kami minta kepada seluruh desa di tahun 2024, ini proses labelisasi atau pemasangan stiker kepada rumah KPM Bansos dimaksimalkan," pinta Camat.

BACA JUGA:TMMD di Bukit Tinggi Dimulai Setelah Lebaran, Ini yang Akan Jadi Objek Pembangunan

Di sisi lain, Camat, turut mengimbau kepada seluruh masyarakat penerima Bansos untuk mendukung program labelisasi yang dilakukan oleh pemerintah desa.

Karena kata Camat, pemasangan labelisasi ini bukan murni menjadi ketentuan desa, tetapi juga menjadi atensi bagi pemerintah selaku penyalur Bansos untuk memastikan program bantuan tersebut tepat sasaran.

"Kepada masyarakat khususnya penerima Bansos, kami juga memohon pengertiannya dan bisa mendukung penuh kebijakan yang diterapkan oleh pemerintah ini. Artinya, warga yang tercatat dan menerima Bansos dari pemerintah juga harus bersedia rumahnya di labelisasi," demikian Camat.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: