Truk Batu Bara Dilarang Melintas, Ini Rute Lengkap Kunjungan Presiden Jokowi di Bengkulu Utara

Truk Batu Bara Dilarang Melintas, Ini Rute Lengkap Kunjungan Presiden Jokowi di Bengkulu Utara

Truk Batu Bara Dilarang Melintas, Ini Rute Lengkap Kunjungan Presiden Jokowi di Bengkulu Utara--

RADARUTARA.ID - Besok, jumat (21/7/2023) presiden Jokowi direncanakan melaksanakan kunjungan kerja ke Kabupaten Bengkulu Utara.

Kunjungan kerja presiden Jokowi ke Bengkulu Utara ini melanjutkan agenda  hari ke-2 Presiden Jokowi berkunjung ke Provinsi Bengkulu.

Rencana Kunjungan Kerja Presiden Jokowi ke Bengkulu Utara hingga kamis (20/7/2023) sudah mulai dipersiapkan oleh Pemerintah Kabupaten Bengkulu Utara, beberapa infrastruktur jalan diperbaiki, ruas jalan nasional yang selama ini macet karena angkutan batubara menjadi lancar.

Hingga Penjagaan diperketat disejumlah lolasi yang bakal dikunjungi oleh RI 1, khusunya di lokasi Pasar Purwodadi Kecamatan Arga Makmur.

BACA JUGA:Jelang Kedatangan Presiden Jokowi, Akses Jalan di Bengkulu Utara Banjir

Berdasarkan data dari Pemerintah Kabupaten Bengkulu Utara, Presiden Jokowi akan melintasi beberapa titik.

Presiden Jokowi bersama rombongan melakukan perjalanan dari arah Bengkulu Menuju Kecamatan Lais, setelah itu meninjau infrastruktur jalan Provinsi Bengkulu dari Lais - Gunung Selan.

Setelah itu, Presiden yang akan dikawal ketat oleh Paspampres bakal melintasi Simpang Kantor Pos Arga Makmur, Simpang Dwiguna dan berhenti di Pasar Purwodadi.

Didampingi Bupati Mian, dilokasi Pasar pasca terbakar 5 April 2021 lalu, Jokowi akan melihat langsung kondisi pasar yang akan dibangun oleh Pemerintah Pusat.

BACA JUGA:Sambut Kedatangan Presiden Jokowi, Arga Makmur Mulai Beres-beres

Tidak hanya meninjau pasar, Presiden Jokowi dikabarkan akan berinteraksi langsung dengan pedagang pasar untuk mengecek harga sembako pasar.

Pasca meninjau pasar induk Purwodadi, Presiden Jokowi bertolak ke Bengkulu melalui jalur tengah, mulai dari Bundaran Arga Makmur, Workshop, Gardu , Tugu Polwan hingga ke Kota Bengkulu.

Disela peninjauan, Bupati BU Ir H Mian mengatakan, bahwa dengan adanya kedatangan orang nomor satu Republik Indonesia ke Kabupaten BU merupakan satu sejarah bagi Kabupaten BU sendiri. 

Maka dari itu, selaku Pemerintah daerah memang harus siap atas kedatangan beliau ini. Sehingga apa saja persiapan terhadap kunjungan kerja pak Persiden harus disiapkan dengan matang. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: