Gubernur Diminta Jadikan Momentum Kunjungan Presiden untuk Tangani Jalan Provinsi dari Ketahun-NP

Gubernur Diminta Jadikan Momentum Kunjungan Presiden untuk Tangani Jalan Provinsi dari Ketahun-NP

Kerusakan infrastruktur jalan link Ketahun-Napal Putih dari Desa Bukit Indah yang merupakan tanggung jawab Pemprov Bengkulu--

RADAR UTARA ID- Kepala Desa (Kades) di Kecamatan Ketahun, mendorong Pemprov Bengkulu agar memanfaatkan kunjungan Presiden RI Joko Widodo, untuk mendapatkan perhatian lebih dari pemerintah pusat. Khususnya perhatian anggaran untuk menangani persoalan infrastruktur jalan yang tak mampu ditangani secara langsung lewat Pemprov Bengkulu.

Konkretnya, seperti kerusakan infrastruktur jalan yang terjadi di sepanjang link jalan dari Ketahun-Napal Putih khususnya dari Desa Bukit Indah sampai Desa Dusun Raja, Kecamatan Ketahun.

"Kami berharap kunjungan pemerintah pusat khususnya Presiden, ini jadi momentum bagi Gubernur atau Bupati untuk mendapat perhatian lebih dari pemerintah pusat. Khususnya terkait anggaran yang bisa dialokasikan untuk menangani kerusakan infrastruktur di daerah kita yang sampai hari ini belum mampu tertangani oleh Pemprov. Khususnya link jalan dari Ketahun-Napal Putih yang melewati Desa Bukit Indah sampai Desa Dusun Raja," ungkap Kades Bukit Indah, Rifqi Hidayat.

BACA JUGA:Simsalabim, Jelang Kunjungan Presiden, Jalan Berlobang Tiba-tiba Mulus

BACA JUGA:Jika ke Bengkulu Utara, Presiden Bakal Melihat Pemandangan yang Seperti Ini

Diakui Rifqi, sudah 30 tahun lebih kerusakan akses jalan dari desanya hingga ke Napal Putih itu belum pernah mendapatkan perhatian dari pemerintah, khususnya Pemprov Bengkulu.

Jika memang anggaran yang dimiliki oleh Pemprov Bengkulu tak mampu untuk mendanainya. Diharapkan Pemprov dapat mengusahakan penanganan jalan tersebut melalui anggaran khusus yang bersumber dari pemerintah pusat.

"Terlepas bersumber dari anggaran Inpres atau anggaran apapun, intinya kita berharap ada anggaran khusus yang bisa diberikan pemerintah pusat untuk menangani masalah infrastruktur di daerah kita ini. Dan kami harapkan, momentum kunjungan pemerintah pusat saat ini benar-benar bisa dimanfaatkan oleh pemerintah daerah kita," demikian Kades.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: