Jumat, Presiden Jokowi Dipastikan Tinjau Jalan Rusak di Kerkap - Giri Mulya

Jumat, Presiden Jokowi Dipastikan Tinjau Jalan Rusak di Kerkap - Giri Mulya

Jumat, Presiden Jokowi Tinjau Jalan Rusak di Kerkap - Giri Mulya --

ARGA MAKMUR, RADARUTARA.ID - Kabar gembira bagi Masyarakat Bengkulu Utara, pasalnya Presiden RI, Ir Joko Widodo (Jokowi) bakal melalukan kunjungan kerja ke Kabupaten Bengkulu Utara.

Kunjungan ini tak lain adalah permintaan Bengkulu Bupati Bengkulu Utara Ir. H. Mian bersama untuk melihat langsung kondisi infrastruktur jalan yang selama ini rusak parah dan tidak tercover oleh APBD Bengkulu Utara.

Informasi Kunker Presiden Jokowi ke Bengkulu Utara direncanakan akan meninjau beberapa titik lokasi, diantaranya Infrastruktur jalan dan Pasar Purwodadi Arga Makmur.

BACA JUGA:Ini Agenda Terbaru Kunjungan Presiden Jokowi di Bengkulu

Bupati Mian saat mendampingi Tim Protokol Istana (Prokis) tinjau ruas pembangunan jalan Intruksi Presiden (Inpres) nomor 3 tahun 2023, Simpang Tugu Polwan (Kerkap) – Giri Mulya pada Selasa (18/7/2023), mengatakan pembangunan jalan Inpres sebagai petunjuk pelaksanaan kebijakan pembangunan jalan daerah.

"Hari ini kami melakukan peninjauan beberapa lokasi yang akan dikunjungi oleh Bapak Presiden Jokowi,"ungkapnya.

Menindaklanjuti rencana Bupati saat kedatangan Orang Nomor 1 di Indonesia itu, Mian mengaku ada beberapa usulan anggaran yang selama ini tidak tercover oleh daerah.

Dirinya berharap seperti daerah-daerah lain, akan ada instruksi khusus dari Presiden Jokowi untuk diambil alih melalui APBN, sehingga keluhan masyarakat terkait infrastruktur jalan bisa terealisasi.

"Ini yang diinginkan oleh Bapak Presiden, supaya bisa mempercepat perbaikan jalan-jalan provinsi yang tidak tercover, yang kita usulkan melalui inpres,"ucapnya.

BACA JUGA:BMKG : Waspada Puncak El Nino di Bulan Agustus-September. Dampaknya Tidak Hanya Kekeringan Tetapi Juga Banjir

Untuk diketahui, Berikut ini Rencana Kunker RI 1 di Provinsi Bengkulu:

Hari 1 Rabu tgl 19 Juli 2023

14.00 Tiba Di Bandara Fatmawati Bengkulu

14.30 Menuju Hotel Mercure

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: