KBRI Pastikan Tidak ada WNI di Korea Selatan yang Masuk Daftar Korban Banjir

KBRI Pastikan Tidak ada WNI di Korea Selatan yang Masuk Daftar Korban Banjir

KBRI Pastikan Tidak ada WNI di Korea Selatan yang Masuk Daftar Korban Banjir--

RADARUTARA.ID- Dari 41 warga yang dinyatakan meninggal dunia dalam bencana banjir bandang di Korea Selatan, pihak Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) di Seoul menyatakan tidak ada korban dari kelompok WNI. Ini sudah dipastikan berdasarkan data pihak KBRI setempat.

Diambil dari situs resmi Kementrian Luar Negeri, ada 3 lokasi di Korea Selatan yang mengalami dampak banjir yang cukup besar yakni di Provinsi North Gyeongsang, North Chungcheong, dan South Jeolla.

Bahkan ribuan orang dilaporkan sudah dievakuasi yang berasal dari 13 kota dan saat ini berada di pengungsian sementara.

Pemerintah Seoul juga sudah mengeluarkan peringatan nasional, karena diperkirakan kondisi hujan lebat ini akan terus berlanjut dan setidaknya 50 kota di Korea Selatan akan mengalami dampak banjir bandang juga. 

BACA JUGA:Puluhan Warga Dilaporkan Meninggal Dunia Dalam Bencana Banjir di Korea Selatan

BACA JUGA:BMKG : Waspada Puncak El Nino di Bulan Agustus-September. Dampaknya Tidak Hanya Kekeringan Tetapi Juga Banjir

Guna memastikan keselamatan dari WNI yanh ada di Korea Selatan, pihak KBRI terus berkoordinasi dengan pemerintah setempat dan juga menjalin komunikasi dengan komunitas yang ada di seluruh wilayah Korea Selatan yang menjadi tempat tinggal para WNI.

Himbauan juga terus disampaikan kepada pihak WNI agar tetap waspada dan selalu memantau update terbaru mengenai bencana banjir bandang di Korea Selatan ini.

Berdasarkan data Imigrasi Korea per 31 Mei 2023, tercatat 47.304 WNI dengan visa tinggal di Korea Selatan selama lebih dari 1 tahun. Para WNI itu terdiri atas pekerja migran, pelajar/mahasiswa, profesional, serta WNI yang menikah dengan warga negara Korea.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: