Puluhan Warga Dilaporkan Meninggal Dunia Dalam Bencana Banjir di Korea Selatan

Puluhan Warga Dilaporkan Meninggal Dunia Dalam Bencana Banjir di Korea Selatan

Puluhan Warga Dilaporkan Meninggal Dunia Dalam Bencana Banjir di Korea Selatan--

RADARUTARA.ID- Hujan lebat yang terjadi dari awal bulan Juli 2023 menyebabkan sebagian hesar wilayah di Korea Selatan mengalami bencana banjir dan juga tanah longsor.

Bahkan dilaporkan bencana banjir sudah menawaskan 41 orang warga dan ratusan petugas penyelaalmat sudah diturunkan ke lapangan untuk melakukan prosek evakuasi.

Dilansir dari Sky News dan AFP, selain petugas penyelamat, pemerintah setempat juga mengirimkan tim penyelam dan mencari di terowongan pusat Koya Cheongju. Hal ini dikarenakan banyak kendaraan yang terjebak di terowongan termasuk satu unit bus.

BACA JUGA:BMKG : Waspada Puncak El Nino di Bulan Agustus-September. Dampaknya Tidak Hanya Kekeringan Tetapi Juga Banjir

Bahkan petugas juga sudah mencoba mengeluarkan air dari dalam terowongan dengan cara dipompa dan untuk akses keluar masuk petugas menggunakan perahu karet.

Karena diperkirakan membutuhkan sedikit waktu untuk melakukan proses pemompahan, saat ini ketinggian air mencapai 4-5 meter dan material lumpur juga memenuhi lokasi terowongan.

Sementara itu ribuan orang sudah dievakuasi pasca bendungan di Provinsi Chungcheong Utara meluap dan ribuan ton air mengalir ke bendungan Goesan.

Bahkan dari laporan teranyqr, ribuan rumah dan kendaran terendam tanah longsor, serta ribuan orang harus mengungsi karena bencana ini.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: