Banyumas Ditarget Jadi Sentra Ikan Air Tawar di Kabupaten Bengkulu Utara

Banyumas Ditarget Jadi Sentra Ikan Air Tawar di Kabupaten Bengkulu Utara

Banyumas Di Target Jadi Sentra Ikan AIr Tawar --

RADARUTARA.ID - Sejak Digulirkan tahun lalu, program pelepasan ribuan Bibit Ikan di Desa Banyumas Lama Kecamatan Kerkap mulai menunjukkan trend yang positif. Terbaru sebagai salah cara dalam pencegahan stunting Karang Taruna Desa Banyumas kembali mendapatkan bantuan ribuan bibir ikan yang di tebar di Beberapa kolam milik Desa.

Ketua Karang Taruna Desa Banyumas Lama Indra Junaidi menuturkan, pihaknya beberapa waktu lalu telah menerima bantuan bibit ikan dari Dinas perikanan dan kelautan kabupaten bengkulu utara.

"Bibit ikan tersebut diberikan untuk dikelola Karang Taruna yang nantinya hasil tersebut kembali kepada masyarakat," tuturnya.

BACA JUGA:Dijadwalkan ke Bengkulu, Jokowi Bakal Buka Festival Tabut

Dijelaskannya pula, setelah mendapatkan bantuan tersebut pihaknya langsung melakukan penebaran bibit ikan di 2 kolam yang ada di Desa Banyumas. 

"Bibit ikan sudah kita tebar, di kolam yang ada di Desa, kita juga melakukan kordinasi dengan pemerintah Desa," jelasnya

Sementara itu, Kades Banyumas Lama Indra Nadi, S.AP menuturkan, dengan banyaknya bibit ikan yang sudah di tebar di Desanya ini bukan tidak mungkin Desa Banyumas bakal menjadi salah satu Desa Sentra Ikan Air Tawar yang ada di Kabupaten Bengkulu Utara.

"Kita berharap Bayumas ke depan bisa menjadi penghasil ikan air tawar, apalagi kita di dukung oleh kondisi air yang sangat mendukung," demikian Indra.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: