Juli ini Ditargetkan Seluruh Sekolah SD dan SMP Sudah Terapkan Kurikulum Merdeka

Juli ini Ditargetkan Seluruh Sekolah SD dan SMP Sudah Terapkan Kurikulum Merdeka

Juli ini Ditargetkan Seluruh Sekolah SD dan SMP Sudah Terapkan Kurikulum Merdeka--

PINANG RAYA, RADARUTARA.ID- Ketua Korwil Pendidikan Pinang Raya, Suparji, M.Pd, menargetkan, hingga akhir bulan Juli ini seluruh sekolah SD dan SMP harus sudah menuntaskan penyusunan dan mulai mengimplementasikan kurikulum Merdeka sesuai pedoman yang ada.

Diakui Suparji, hingga saat, ini masih ada beberapa sekolah SD maupun SMP di wilayah kerjanya yang belum mengimplementasikan kurikulum Merdeka. Ini, terjadi karena menurut Suparji, lambannya beberapa sekolah yang belum menyelesaikan penyusunan terhadap kurikulum Merdeka-nya.

"Sampai saat, ini sudah ada sekitar 80 persen sekolah di wilayah kita yang terpantau sudah menyusun dan melaksanakan kurikulum Merdeka. Sementara 20 persen sisanya sedang kita genjot untuk segera mengejar target tersebut hingga akhir bulan Juli, ini," pungkasnya.

BACA JUGA:Aturan Pembelian LPG Diharapkan Tak Ganggu Kebutuhan UMKM, Dewan: Jatah UMKM dan Rumah Tangga Dibedakan

BACA JUGA:Alami Kerusakan Mesin, PLTD Kota Bani Akan Berlakukan Pemadaman Bergilir, ini Jadwalnya

Dikatakan Suparji, pelaksanaan kurikulum Merdeka ini berlaku kepada seluruh jenjang sekolah dari PAUD, TK, SD dan SMP. Dan diharapkan, Suparji, pada awal tahun ajaran baru ini. Seluruh sekolah harus sudah dapat melaksanakan kurikulum Merdeka tersebut.

"Untuk SD lokus penerapan kurikulum Merdeka ada di kelas I, II, IV dan V. Sedangkan lokus penerangan di jenjang SMP ada di kelas VIII dan IX. Kita harapkan di tahun ajaran baru, ini semua jenjang sekolah sudah menerapkan kurikulum tersebut," demikian Suparji.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: