Kunci Rumah Tangga Bahagia, Doa Paling Ampuh untuk Meredam Amarah Suami Serta Melembutkan Hatinya

Kunci Rumah Tangga Bahagia, Doa Paling Ampuh untuk Meredam Amarah Suami Serta Melembutkan Hatinya

Kunci Rumah Tangga Bahagia, Doa Paling Ampuh Untuk Meredam Amarah Suami Serta Melembutkan Hatinya.--

RADARUTARA.ID - Dalam Kehidupan sebuah rumah tangga pertengkaran merupakan hal yang biasa, oleh sebab karena perbedaan pendapat dan argumen yang ingin saling dimenangkan.

Namun bagi seorang istri jika tidak mampu menghadapi kemarahan sang suami, bisa mengamalkan doa-doa ini agar melunakkan hati Sang suami untuk tidak melakukan kekerasan ketika sedang emosi.

Kunci rumah tangga yang sukses bukanlah menyerah. Kuncinya adalah percaya kepada Allah SWT dan sesama.

BACA JUGA:Doa Ketika Anak Lagi Sakit, Amalkan dengan Ikhlas Niscaya Anak Cepat Sembuh dan Tidak Rewel

Dalam Al-Qur'an Allah telah memberikan petunjuk kepada manusia dalam menjalankan kehidupan, kita dapat menemukan berbagai macam solusi dari permasalahan yang kita alami di dunia.

ذٰلِكَ الْكِتٰبُ لَا رَيْبَ ۛ فِيْهِ ۛ هُدًى لِّلْمُتَّقِيْنَۙ

"Inilah Kitab yang tidak diragukan lagi, petunjuk bagi mereka yang bertakwa kepada Allah" (Al-Quran 2:2)

 

Dalam sebuah rumah tangga pertengkaran merupakan hal yang wajar terjadi, namun alangkah baiknya suami maupun istri harus tetap berusaha agar rumah tangga mereka tatap berjalan dengan baik.

Doa meluluhkan hati suami bisa menjadi obat dalam menyukseskan pernikahan, dengan memohon kepada Allah SWT agar sang suami tidak acuh tak acuh terhadap keluarganya. Agar sang suami dapat sadar atas kesalahannya dan menjadi lebih lunak serta dapat mengubah perilaku dan sikapnya.

BACA JUGA:Siap-Siap Pendaftaran Kartu Prakerja Gelombang 57, Ada Insentif Rp4,2 Juta untuk Kamu

Berikut ini adalah doa meluluhkan hati suami.

اَللَّهُمَّ لَيِّنْ لِيْ قَلْبَهُ...... كَمَا لَيَّنْتَ الْحَدِيْدَ لِدَاوُ عَلَيْهِ ٱلسَّلَامُ وَ سَخِّرْ لِيْ كَمَا سَخَّرْتَ لِيْ سُلِيمَان نَبِيّ لِدَاوُدَ عَلَيْهِ ٱلسَّلَامُ وَأَلَّفَ بَيْ كَمَا أَلَّفْتَ بَيْ مُحَمَّدٍ صَلَّى اللهُ عَلَيْهِ وَسَلَّمَ وَسَيِّدَتِنَا خَدِيْجَةَ عَلَيْهِ وَآلِهِ وَسَلَّمَ وَ خَدِيْجَةَ عَلَيْهِ وَآلِهِ وَسَلَّمَ وَ فَاطِمَةَ الزَّهْرَاءَ ﺻﻠﻮﺍﺕ ﺍﻟﻠﻪ ﻋﻠﻴﻚ ارحمني يا ارحم الراحمين

Allahumm layyin li qalba (sebut nama suami) kamaa layyantal h'adeeda lidaawooda a'layhis salaamu wa sakhkhir lee kamaa sakhkhartar reeh'a lisulaymaaanabni daawooda a'layhim as salaamu wa allif baynanaa kamaa allafta bayna muhammadan s'allallaahu a'layhi wa aalihee wa sallam wa khadeejah wa a'layhi wa aalihee wa sallam wa khadeejah wa a'liyyin a'layhis salaamu wa fatimataz zahraa-i s'alawaatullaahi a'layhaa yaa arh'aamar raahimeen.

Artinya: Ya Allah, biarlah (sebut nama suami) hati tumbuh lembut dan lembut seperti Engkau melelehkan besi untuk Dawud, damai dia, dan membuatnya lembut dan tunduk kepadaku sama seperti Engkau membuat angin penurut dan tunduk kepada Sulaiman putra Dawud, salam bagi mereka berdua, dan jadikan kasih sayang di antara kami sebagaimana Engkau menaruh Cinta antara Muhammad (damai dan berkah Allah beserta anak-anaknya) dan Khadijah (rahmat Allah besertanya), dan antara Ali (damai atasnya) dan Fatimah Zahra, shalawat Allah atasnya, wahai yang paling dermawan.

Dengan mengamalkan doa tersebut di harapkan sang suami menjadi pribadi yang lebih baik lagi. Serta dapat meluluhkan hatinya dan merendamkan amarahnya. Doa ini bisa di amalkan ketika sang suami bersikap keras kepala.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: