Cegah Stunting, Dinas Perikanan Bengkulu Utara Salurkan Ribuan Bibit Ikan Nila dan Lele

Cegah Stunting, Dinas Perikanan Bengkulu Utara Salurkan Ribuan Bibit Ikan Nila dan Lele

Cegah Stunting, Dinas Perikanan Bengkulu Utara Salurkan Ribuan Bibit Ikan Nila dan Lele--

KETAHUN, RADARUTARA.ID - Pemerintah Kabupaten Bengkulu Utara melalui Dinas Perikanan  melaksanakan Program Cegah Stunting, dengan membagikan 100.000 benih ikan Nila dan 50.000 benih ikan lele kepada masyarakat, di desa Giri Kencana, Kecamatan Ketahun, Senin (11/7/2023).

Pada kesempatan itu, Bupati Bengkulu Utara Ir H Mian yang diwakili oleh Kepala Dinas Perikanan Kabupaten Bengkulu Utara, Sugimin mengatakan, 

Bantuan tersebut untuk petani ikan yang ada di masing-masing kecamatan Kabupaten Bengkulu Utara.

Dengan adanya bantuan ini diharapkan dapat memberikan dampak positif bagi ekonomi dan peningkatan gizi masyarakat.

"Sesuai arahan Bupati Bengkulu Utara, ikan yang sudah diberikan ini bisa di konsumsi masyarakat untuk pemenuhan gizi," ucapnya.

BACA JUGA:Ops Patuh Nala 2023, Kendaraan Dinas Polisi Ikut Diperiksa Kelengkapannya

BACA JUGA:Sepekan Pasca Banjir, Tanah Longsor Masih Tutupi Badan Jalan, Pemkab Bengkulu Uatar Dinilai Lamban

Dengan mengkonsumsi ikan, dijelaskan Mantan Camat Giri Mulya itu, kebutuhan gizi masyarakt bisa terpenuhi, apalagi untuk ibu hamil.

Karena kandungan dalam ikan dapat memeberikan asupan gizi yang lengkap membuat janin hingga bayi bisa lahir dengan sehat dan terhindar dari stunting.

"Ribuan benih ikan ini dibagikan, merupakan bukti Bupati Bengkulu Utara konsen dengan pencegahan Stunting, dengan begitu Bengkulu Utara akan sejahtera dan terbebas dari gizi buruk" imbuhnya.

Dikesempatan itu, pihaknya berpesan kepada penerima bantuan, agar benih tersebut dapat di budidayakan sebagai upaya pemenuhan gizi masyarakat. 

Juga sebagai penyangga ketahanan pangan dalam pencegahan stanting dan gizi buruk serta dapat meningkatan nilai ekonomis pada masyarakat.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: