Gus Baha Beberkan Rahasia Rezeki Lancar Hingga Tujuh Turunan, Cek Selengkapnya Disini

Gus Baha Beberkan Rahasia Rezeki Lancar Hingga Tujuh Turunan, Cek Selengkapnya Disini

Gus Baha Beberkan Rahasia Rezeki Lancar Hingga Tujuh Turunan, Cek Selengkapnya Disini--

RADARUTARA.ID - Gus Baha membahas tentang rezeki di salah satu sesi ceramahnya. Hal ini lantaran persoalan tersebut sangat berhubungan erat dengan kebutuhan semua umat manusia.

Gus Baha melihat bahwa kebanyakan manusia kerap merasa khawatir ataupun cemas mengenai masalah rezeki, padahal sebenarnya Allah sudah menggariskan untuk mereka.

Pemilik nama lengkap KH. Ahmad Bahauddin Nursalim atau biasa dipanggil Gus Baha menjelaskan, pada hakikatnya rezeki merupakan hak yang mutlak serta dimiliki oleh Allah SWT.

Maka dari itu, Gus Baha mengingatkan kita sebagai umat Islam, tidak perlu khawatis ataupun cemas perihal rezeki, entah itu sekarang ataupun di masa yang akan datang.

“Kalian tak perlu khawatir masalah rezeki, karena Allah SWT tidak akan bangkrut,” kata Gus Baha.Gus Baha juga mengutip hadits yang diriwayatkan dari Abu Hurairah radhiyallahu ‘anhu dimana Nabi Muhammad shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda, 

Artinya : Tangan Allah senantiasa penuh dan tidak akan berhenti untuk memberikan rezeki, baik di saat siang maupun malam.

BACA JUGA:Gus Baha: Amalkan Doa Singkat Ini sebelum Bekerja, Insya Allah Rezeki Lancar Mengalir

BACA JUGA:Orang Tuanya Hoki Banget, Ini 5 Ciri-ciri Anak Pembuka Rezeki di Dalam Keluarga

“Tidak kah kalian melihat betapa banyaknya Allah subhanahu wa ta’ala telah turunkan rezeki sejak Dia menciptakan langit dan bumi? Namun, tangan-Nya tidak pernah kosong.”

Gus Baha menyampaikan hadits di atas guna menunjukkan kepada umat Islam bahwa Allah SWT senantiasa memberikan rezeki kepada umat-Nya serta tak akan pernah menghentikan pemberian-Nya.

Namun, bukan berarti kita sebagai hamba-Nya tak perlu berikhtiar karena rezeki sudah dijamin oleh Allah SWT.

Sebagai umat yang baik, alangkah baiknya kita tetap mengusahakan rezeki yang halal. Maksudnya, carilah kehidupan yang asalnya dari hal-hal yang baik dan benar.

BACA JUGA:Pintu Hokinya Terbuka Lebar, Pemilik Shio Ini Akan Dibanjiri Uang dan Rezeki Berlimpah

BACA JUGA:Mengenal Adat Rejang, Suku Tertua di Bengkulu, Menjaga Martabat Perempuan dengan Cuci Kampung

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: