Salurkan Hobi Sambil Beramal, Ratusan Komunitas Trail Galang Donasi Pembangunan Mushola di Air Simpang

Salurkan Hobi Sambil Beramal, Ratusan Komunitas Trail Galang Donasi Pembangunan Mushola di Air Simpang

Salurkan Hobi Sambil Beramal, Ratusan Komunitas Trail Galang Donasi Pembangunan Mushola di Air Simpang--

PINANG RAYA, RADARUTARA.ID - Komunitas Ketahun Pinang Raya Adventure Trail Sport (Keparat's) hari ini sukses menggelar Latihan Bareng (Latber) Adventure Trail di Desa Air Simpang Kecamatan Pinang Raya, Minggu (8/7/2023).  

Trail bertajuk silaturahmi sekaligus dibalut dengan niatan amal untuk membantu pembangunan musholla Al-falaq di Desa Air Simpang ini terselenggara berkat kerja sama dengan ratusan trail yang berkesempatan hadir.

Kegiatan tersebut setidaknya diikuti sekitar 115 riders, termasuk dari luar Kecamatan Pinang Raya.


Salurkan Hobi Sambil Beramal, Ratusan Komunitas Trail Galang Donasi Pembangunan Mushola di Air Simpang--

Kepala Desa Air Simpang, Munif Herianto saat dikonfirmasi RADARUTARA.ID mengatakan, kegiatan ini terselenggara atas masukan dari para pecinta trail untuk dilaksanakan di Desa Air Simpang. Selain menyalurkan hobi, panitia membuka Baksos untuk membantu pembangunan di musholla didesanya yang sangat memperihatinkan.

Pihaknya mewakili masyarakat Desa Air Simpang menyampaikan apresiasi atas kehadiran sekaligus bentuk dukungan untuk membantu pembangunan musholla. 

Dari penggalangan donasi, dijelaskan Kades, terkumpul dana bansos sebesar Rp 5 juta dan langsung diserahkan oleh panitia pembangunan musholla Al-falaq.

"Kami ucapkan terimakasih kepada seluruh offroader yg hadir, semoga rejeki yg di sisihkan untuk mushola tersebut mendapat balasan pahala yang berlipat ganda dari  Allah SWT,"ucapnya.

BACA JUGA:Mobil Listrik Makin Diminati, Suzuki Buka Peluang Produksi Mobil Listrik di Indonesia

Menurutnya, bantuan dana itu akan meringankan panitia pembangunan musholla Al-falaq yang diperkirakan akan menghabiskan anggaran sebesar Rp150 juta.

Kades muda dan murah bergaul ini mengaku, keberadaan tempat ibadah umat muslim didesanya saat ini sudah sangat memperihatinkan. Dirinya menyebut, dari awal berdirinya musholla ini belum adanya renovasi pembangunan.

"Bisa dilihat, sudah sangat tidak layak dan butuh sentuhan renovasi pembangunan permanen agar jamaah di musholla ini lebih semangat lagi untuk memakmurkan musholla,"imbuhnya.

BACA JUGA:Bukan Cuma Penangkal Pelet dan Ilmu Hitam, Ternyata Tanaman Ini Juga Terbukti Bikin Garang di Ranjang

Dari antusiasme para rider didesanya, dirinya merencanakan tahun depan akan kembali diadakan kegiatan trail serupa dengan konsep lebih meriah lagi dan jalur yang lebih menantang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: