Pjs. Bupati Bengkulu Utara Salurkan Bantuan Korban Puting Beliung di Desa Air Simpang

Pjs. Bupati Bengkulu Utara Salurkan Bantuan Korban Puting Beliung di Desa Air Simpang

Penyerahan bantuan untuk korban angin puting beliung oleh Pjs Bupati Bengkulu Utara--

ARGA MAKMUR, RADARUTARA.ID - Pjs. Bupati Bengkulu Utara, Drs Andi Muhammad Yusuf menyalurkan bantuan kepada keluarga korban angin puting beliung di halaman Pemkab Bengkulu Utara, Jum'at (4/10/2024).

Bencana angin puting beliung ini terjadi pada Minggu tanggal 29 September 2024 di Desa Air Simpang Kecamatan Pinang Raya, Kabupaten Bengkulu Utara yang mengakibatkan kerusakan bangunan akibat pohon tumbang.

Kepala Desa Air Simpang, Munif Herianto kepada radarutara.id menyampaikan ungkapan terimakasih kepada Pjs Bupati Bengkulu Utara, Dinas Sosial, BPBD, Kodim 0423 B/U, Camat, Koramil Ketahun, Polsek Ketahun serta seluruh warga Desa Air Aimpang yang telah gerak cepat membantu  saat terjadi bencana alam angin puting beliung di desanya.


Korban angin puting beliung di Air Simpang --

Berdasarkan data yang di laporkan, kades menjelaskan sebanyak 27 KK warga Desa Air Simpang yang rumahnya terdampak mengalami rusak parah, rusak sedang dan rusak ringan karena bencana alam angin puting beliung. 

"Atas bantuan yang di berikan kepada warganya, mewakili masyarakat Desa Air simpang yang tertimpa musibah angin puting beliung baik bantuan berupa tenaga, materi dan pikiran, kami dari Pemerintah Desa menyampaikan ucapkan terimakasih,"ucapnya.

Kades Munif menambahkan, dirinya hanya bisa mendoakan semoga seluruh bantuan diberikan kepada warganya, mendapat amal ibadah dari Allah SWT.

"Dan hari ini, Alhamdulillah kami mendapingi warga kita menerima bantuan dari pak Pjs Bupati Bengkulu Utara. Dua korban yang kondisi rumahnya rusak parah mendapat Rp5 juta per orang, tiga korban dengan kerusakan mendapatkan bantuan Rp2,5 jt per orang,"pungkasnya. (Adv)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: