Mengenal Komunitas Gaco, Wadah Bagi Pecinta Motor Trail di Giri Mulya

Mengenal Komunitas Gaco, Wadah Bagi Pecinta Motor Trail di Giri Mulya

Gafur/RU.ID- Anggota Komunitas Trail di Giri Mulya yang bernama Gaco--

RADARUTARA.ID - Aktivitas motor trail di Kabupaten Bengkulu Utara belakangan kian digandrungi. 

Keseruan membelah hutan dengan jalur tanah berlumpur menjadi magnet bagi tersendiri bagi mereka yang mencari keseruan dan memacu adrenalin pada weeken tiba.

Salah satunya adalah Komunitas Gaco, dimana didalamnya merupakan para pencinta trail yang ada di Kecamatan Giri Mulya. 

Komunitas itu juga dikenal dengan kekompakkannya serta silaturahmi antar komunitas berperan besar dalam mempopulerkan trail adventure dalam kegiatan Bakti Sosial (Baksos).

BACA JUGA:Misteri Kematian Dr. Suharti Pala Belum Terungkap, Rumah Besar & Harta Berharga Terbengkalai Tanpa Ahli Waris

Seperti halnya yang dilakukan akhir-akhir ini, mereka mengelar latihan bareng trail kemudian berdonasi dan hasilnya untuk kegiatan baksos di Wilayah Giri Mulya dan sekitarnya.

Salah satunya adalah korban kebakaran di Desa Giri Mulya dan pembanguna  Masjid di Desa Wonoharjo menjadi target baksos komunitas trail ini.

"Baksos berikutnya, sabtu depan akan ngetrail bareng sambil baksos untuk korban kebakaran di Desa Simpang Batu, Pinang Raya,"jelas Pembina Komunitas Trail Gaco, Kanit Binmas Polsek Giri Mulya Aipda Adila Pamungkas.

BACA JUGA:6 Tips Liburan Bersama Anak Anti Ribet dan Menyenangkan, Termasuk Melibatkannya Dalam Perencanaan Liburan

Untuk menjaga silaturahmi dan kebersamaan, Komunitas Gaco disetiap minggunya menggelar makan bareng basecamp yang ada di Desa Wono Harjo.

Hobi menerabas segala rintangan dengan motor trail adalah hobi mereka, semenjak didirikan oleh mantan Kapolsek Giri Mulya, IPTU Freddy Simaremare hingga saat ini masih terus terbangun kebersamaannya.

"Ciri khas kekompakan gaco yaitu, mangkat makan bareng rica rica setiap seminggu sekali di bascem rumah ketua gacco,"sambung Aipda Adila.

Meski begitu, Aipda Adila menegaskan komunitas ini menjadi pelopor kelelamatan berlalu lintas di Kecamatan Giri Mulya.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: