Jangan Salah, Cowok Buncit Justru Jadi Idaman Para Wanita di Suku Primitif Ini

Jangan Salah, Cowok Buncit Justru Jadi Idaman Para Wanita di Suku Primitif Ini

Jangan Salah, Cowok Buncit Justru Jadi Idaman Para Wanita di Suku Primitif Ini--

RADARUTARA.ID - Bodi merupakan suku primitif di Ethiopia ini yang mungkin bisa kamu kelompokkan sebagai hipster sejati. Bagaimana tidak? Ketika semua stigma tentang pria idaman itu identik dengan badan sixpack, wanita dari suku Bodi ini malah memimpikan potret pria buncit di setiap angan-anganya.

Demi bisa jadi idaman wanita, pria di suku Bodi ini memiliki ritual tahunan, yaitu membuncitkan perut. Ritual yang disebut dengan Ka'el atau tahun baru Bodi, kegiatan ini akan memilih beberapa pria yang diharuskan untuk membuncitkan perut mereka.

Bukanlah hal yang gampang, upaya itu mereka laksanakan selama enam bulan. Mereka menetap di suatu tempat serta dilarang pula untuk bergerak. Selain itu, makanan yang boleh mereka konsumsi cuma darah sapi dan juga susu.

Cara minumnya pun tidak boleh dalam waktu yang cukup lama. Pasalnya udara panas di Ethiopia akan membuat darahnya menjadi mengental seperti agar-agar.

BACA JUGA:Cantiknya Kebangetan, Wajar Jika Suku Sunda Dikenal Sebagai Wanita Idaman Laki-laki

BACA JUGA:BMKG Menyebut Fenomena Rossby Ekuator Menjadi Penyebab Turunnya Curah Hujan Ditengah Musim Kemarau

Jadi, setelah enam bulan berlalu, tubuh mereka akan memenuhi syarat, yaitu gemuk sekaligus perut buncit. Dari tempat pengasingan itu, mereka diwajibkan berjalan ke desa dengan tubuh yang berbalur tanah liat serta berdebu.

Selain itu, mereka juga wajib mengitari pohon keramat selama beberapa jam. Nah, yang pria yang buncitnya paling bagus akan menjadi pemenang serta dianggap sebagai pahlawan suku Bodi.

Kemudian, ada pula prosesi dimana sapi akan dikorbankan tetapi dengan cara memukul kepala sapi dengan sebuah batu keramat. Isi perut dan darah dari sapi ini nantinya akan digunakan untuk melihat ramalan masa depan si pemenang. Meskipun pria yang terpilih ini nanti akan berubah menjadi kurus, tetap aja dia akan dianggap sebagai pahlawan sejati oleh suku Bodi.

Namun, serupa dengan suku primitif lainnya yang ada di dunia, suku Bodi ini juga terancam punah. Saat ini, wilayah suku Bodi justru dijadikan pemukiman untuk 300.000 orang dari seluruh negeri oleh pemerintah Ethiopia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: