Dukcapil Bengkulu Utara Buka Pelayanan KTP di Ketahun, Catat Jadwalnya

Dukcapil Bengkulu Utara Buka Pelayanan KTP di Ketahun, Catat Jadwalnya

Dukcapil Bengkulu Utara Buka Pelayanan KTP di Ketahun, Catat Jadwalnya--

KETAHUN, RADARUTARA.ID- Pelayanan pembuatan e-KTP secara kolektif kembali dibuka oleh Dukcapil Bengkulu Utara. Kali, ini pelayanan akan difokuskan kepada masyarakat di wilayah Kecamatan Ketahun.

Sesuai informasi yang berhasil dihimpun radarutara.id, Senin (3/7) hari, ini. Pelayanan e-KTP dengan menerjunkan langsung petugas dari Dukcapil Bengkulu Utara yang di khususkan kepada masyarakat di Kecamatan Ketahun, ini akan berlangsung di balai Desa Giri Kencana pada hari Rabu (5/7), besok. 

BACA JUGA:4 Ritual Paling Nyeleneh dari Suku Pedalaman di Indonesia, Ternyata Hubungan Sejenis Sudah Ada Sejak Dulu

BACA JUGA:Perintah Presiden Jokowi, Dana Desa Dituntut Optimal untuk Bantu Penanganan Stunting

Camat Ketahun, Nasri, S.Pd, membenarkan. Bahwa pada hari Rabu lusa, Dukcapil  Bengkulu Utara akan menurunkan petugas beserta peralatan yang dimiliki untuk melayani keperluan masyarakat di Kecamatan Ketahun dalam urusan pembuatan e-KTP dan pelayanan kependudukan lainnya.

"Sasaran utama pada pelayanan ini untuk memfasilitasi pembuatan e-KTP bagi pemilih pemula dan masyarakat kita yang belum memiliki fisik e-KTP," ungkap Camat.

Camat berharap, pelayanan jemput bola yang dilakukan oleh Dukcapil BU ini dapat dimanfaatkan oleh seluruh masyarakat di wilayah Kecamatan Ketahun.

"Kami berharap seluruh desa dan masyarakat kita di Ketahun bisa memanfaatkan pelayanan ini. Terutama bagi masyarakat yang sudah masuk umur tapi belum punya e-KTP. Mengingat syarat untuk menjadi pemilih pada Pemilu 2024 mendatang harus memiliki e-KTP," demikian Camat.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: