Tak Perlu Perawatan Mahal, Masker Alami ala Suku Dayak Ini Layak Dicoba, Jerawat Auto Minggat

Tak Perlu Perawatan Mahal, Masker Alami ala Suku Dayak Ini Layak Dicoba, Jerawat Auto Minggat

Tak Perlu Perawatan Mahal, Masker Alami ala Suku Dayak Ini Layak Dicoba, Jerawat Auto Minggat--

RADARUTARA.ID- Memiliki kulit wajah yang sehat dan glowing memang menjadi impian banyak orang, utamanya kaum perempuan, karena bisa menjadi nilai plus tersendiri bagi sang pemilik wajah. 

Namun sayangnya, tidak semua perempuan bisa memiliki kulit mulus nan glowing ini, karena memang ada type kulit wajah yang sepertinya tidak bisa berjauhan dari yang namanya jerawat. Walaupun dirinya mungkin sudah melakukan perawatan wajah rutin di rumah, di salon ataupun mungkin perawatan di dokter aesthetic sekalipun.

Jerawat sendiri mempunyai banyak faktor penyebab, ada yang memang faktor keturunan, hormon, stres atau faktor lainnya. Namun yang jelas hampir semua orang terus berupaya agar wajah mereka bisa tetap sehat, meskipun mungkin wajahnya berjerawat sekalipun.

BACA JUGA:Mitos Kawin Lusan, Larangan Anak Pertama Menikah dengan Anak Ke 3, Petaka Terjadi Bila Dilanggar

BACA JUGA:5 Tafsir Mimpi Jatuh dari Ketinggian Sangat Berpengaruh dengan Kondisi Psikologis Kamu, Pernah Mengalaminya?

Berikut, beberapa masker wajah alami alas Suku Dayak yang bisa kamu praktekan di wajah berjerawatmu dan siapa tahu bisa langsung menghempas semua jerawat di mukamu.

1. Masker Madu dan Kayu Manis

Campurkan satu sendok makan madu dengan setengah sendok teh bubuk kayu manis. Aplikasikan campuran ini secara merata ke seluruh wajah dan biarkan selama 10-15 menit sebelum dibilas dengan air hangat.

Kedua bahan ini memiliki sifat anti-inflamasi dan antibakteri yang dapat membantu mengurangi peradangan dan membunuh bakteri penyebab jerawat.

 

2. Masker Teh Hijau

Seduh teh hijau dan biarkan dingin. Gunakan kapas atau bola kapas untuk mengaplikasikan teh hijau pada wajah Anda sebagai toner. Biarkan selama 10-15 menit sebelum dibilas dengan air bersih.

Teh hijau mengandung antioksidan dan sifat anti-inflamasi yang dapat membantu mengurangi kemerahan dan peradangan akibat jerawat.

BACA JUGA:Kisah Cerdik Abu Nawas yang Memindahkan Istana ke Puncak Gunung, Jin Ifrit Mah Lewat!

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: