Kabarnya SK PPPK Tenaga Guru Tahun 2022 Masih Tunggu Proses BKN?

Kabarnya SK PPPK Tenaga Guru Tahun 2022 Masih Tunggu Proses BKN?

Bupati Bengkulu Utara saat penyerahan SK perpanjangan PPPK guru kemarin.--

RADARUTARA.ID- Jika sebelumnya PPPK tenaga kesehatan rekrutmen tahun 2022 sudah menerima SK penempatan dan bisa langsung kerja, serta sebanyak 308 PPPK tenaga guru juga sudah menerima SK Perpanjangan tugas pada Selasa (20/6) kemarin.

Namun, untuk formasi PPPK tenaga guru rekrutmen 2022 sepertinya harus sedikit lebih bersabar, karena sampai saat ini proses untuk SK penempatan masih di proses pihak BKN dan kemungkinan akan selesai dalam waktu satu atau dua bulan kedepan.

"Masih dalam proses SK nya di BKN, jadi posisinya harus menunggu," jelas Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Bengkulu Utara, Sarifah Inayati, SE melalui Kabid Perencanaan dan Pengembangan SDM, Muchsinin Azshbat.

BACA JUGA:Siap-siap, Bengkulu Utara Usulkan Ribuan Formasi CPPPK 2023, Kabarnya Oktober Sudah Penempatan

BACA JUGA:3 Weton yang Mewarisi Mantera Ajaib yang Membuatnya Kaya Raya dan Susah Bangkrut

Untuk tenaga guru rekrutmen tahun 2022 hanya untuk kategori prioritas Satu (P1) atau peserta yang dinyatakan lulus Pasing Grade (PG) pada tes PPPK di tahun 2021. Artinya proses seleksi akan lebih singkat dari jadwal yang ditetapkan, dikarenakan tidak ada peserta kategori P2, P3 maupun peserta umum. Dengan jumlah total rekrutmen sebanyak 256 formasi.

Namun kabarnya ditahun 2023 ini, Pemkab Bengkulu Utara akan kembali membuka formasi CPPPK untuk tenaga Guru, Kesehatan dan Teknis dan kuotanya mencapai ribuan. Hanya saja, untuk keterangan pasti mengenai jadwal dan proses rekrutmen masih harus menunggu juknis dari pihak BKN terlebih dahulu.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: