Siap-siap, Bengkulu Utara Usulkan Ribuan Formasi CPPPK 2023, Kabarnya Oktober Sudah Penempatan

Siap-siap, Bengkulu Utara Usulkan Ribuan Formasi CPPPK 2023, Kabarnya Oktober Sudah Penempatan

Proses pembagian SK Perpanjangan PPPK yang diberikan langsung Bupati Bengkulu Utara, Ir H Mian--

RADARUTARA.ID- Setelah sehari sebelumnya Pemkab Bengkulu Utara telah menyerahkan Surat Keputusan (SK) perpanjangan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) untuk tenaga guru, sebanyak 308 orang.

Diketahui Pemkab Bengkulu Utara akan segera membuka kembali untuk pendaftaran Calon PPPK tahun 2023 dan jumlahnya diperkirakan mencapai ribuan formasi. Baik tenaga Guru, Tenaga Kesehatan maupun Tenaga Teknis dan saat ini proses pengajuan masih berjalan.

Dikatakan Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Bengkulu Utara, Syarifah Inayati, SE, pihaknya sudah mengajukan usulan formasi dan jumlah kuota CPPPK tahun 2023 ini ke pimpinan. Dimana untuk kuota tenaga guru awalnya diusulkan sebanyak 1.063 orang namun yang disetujui oleh Bupati Bengkulu Utara hanya untuk 975 orang.

BACA JUGA:Bupati Bengkulu Utara serahkan SK PPPK, Mian : 308 Guru Gajiannya Mirip PNS

BACA JUGA:Ngeri, Pemuda 19 tahun Bacok Pacar Kakak Hingga Nyaris Meregang Nyawa

Selanjutnya untuk kuota formasi tenaga kesehatan sebanyak 803 orang dan formasi teknis sebanyak 162 orang, dengan total seluruh usulan berjumlah 1.940 kuota.

"Iya, semua sudah dalam proses pengusulan dan menunggu petunjuk teknis dari pusat," jelas Kaban.

Disoal mengenai penempatan nantinya, pihaknya masih belum bisa memastikan, namun informasinya di bulan Oktober para pelamar sudah mulai bekerja dan artinya hanya menyisakan beberapa bulan kedepan untuk proses perekrutan CPPPK ini.

"Itu baru wacana, untuk informasi pastinya masih harus menunggu petunjuk resmi terlebih dahulu, namun persiapan pembukaan CPPPK secara bertahap sudah mulai berjalan," tutupnya. *

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: