Antisipasi Gangguan Kamtibmas, TNI dan Polri Gelar Patroli Bersama

Antisipasi Gangguan Kamtibmas, TNI dan Polri Gelar Patroli Bersama

Antisipasi Gangguan Kamtibmas, TNI dan Polri gelar patroli bersama--

GIRI MULYA, RADARUTARA.ID - Kepolisian Sektor (Polsek) Giri Mulya bersama Babinsa dari Koramil Lais menggelar patroli bersama untuk mengantisipasi kerawanan terhadap gangguan keamanan dan ketertiban diwilayah Kecamatan Giri Mulya, Senin (19/6/2023) malam.

Kapolres Bengkulu Utara, AKBP Andy Pramudya Wardana Melalui Kapolsek Giri Mulya, IPTU Freddy Simaremare mengatakan, patroli gabungan itu dilaksanakan ke beberapa titik seperti poskamling,  tempat-tempat yang Berkumpul, serta sejumlah titik yang dijadikan tempat nongkrong kenakalan remaja.

Menurut dia, dalam patroli tersebut bersifat imbauan yang dilakukan dengan humanis, meskipun demikian akan tetap dilakukan penindakan apabila ditemukan tindak pidana.

"Patroli bersama kami lakukan dengan humanis untuk mengantisipasi gangguan kamtibmas," kata IPTU Freddy.

BACA JUGA:Puluhan Rumah Tak Layak Huni di Kabupaten Bengkulu Utara, Mulai Dirombak

BACA JUGA:3 Weton Ini Jatuh Pada Hitungan Tibo Pati, Siap-Siap Kesuksesan Akan Datang Menghampiri

Bersama TNI, Kapolsek juga menghimbau kepada warga masyarakat yang melaksanakan piket Poskamling, untuk waspada serta melaporkan kepada Polsek Giri Mulya apabila ditemukan dugaan tindak pidana serta hal-hal yang mencurigakan.

Menurutnya, menjaga keamanan dan kenyamanan bukan hanya tugas polisi dan TNI, melainkan tanggung jawab bersama termasuk seluruh elemen lapisan masyarakat.

"Patroli gabungan itu bentuk sinergisitas TNI-Polri dalam mengantisipasi kerawanan gangguan kamtibmas di wilayah hukum Polsek Giri Mulya,"demikian Kapolsek.

Pantauan media ini, Patroli Sinergitas TNI - POLRI dalam Rangka Hari Bhayangkara ke 77. Personil yang melaksanakan Kegiatan, Kapolsek Giri Mulya, IPTU Freddy Simaremare, AIPTU Hari Hartono, BRIPKA Yayan Henderatmoko, BRIPKA Anton Marpaung, SERTU Urip Subejo, BRIGPOL Try Hartanto, dan BRIPTU Ardian Saputra.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: