Puluhan Rumah Tak Layak Huni di Kabupaten Bengkulu Utara, Mulai Dirombak

Puluhan Rumah Tak Layak Huni di Kabupaten Bengkulu Utara, Mulai Dirombak

Puluhan Rumah Tak Layak Huni di Kabupaten Bengkulu Utara, Mulai Dibedah--

ARGA MAKMUR, RADARUTARA.ID - Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman (DPRKP) Kabupaten Bengkulu Utara mulai mengucurkan anggaran untuk pembangunan rumah tidak layak huni (RTLH). 

Kegiatan yang dilaksanakan bersama TNI itu menyasar setidaknya 33 rumah warga yang tidak layak huni, untuk dilakukan renovasi dengan tujuan meningkatkan kualitas hunian demi kesejahteraan masyarakat.

"Bantuan yang kami serahkan sebesar Rp20 juta yang langsung masuk ke rekening penerima bantuan pembangunan RTLH, dengan 33 penerima bantuan," ungkap Nyoman Karwiyanto, Sekdis DPRKP Bengkulu Utara.

BACA JUGA:Bangunan Rp340 Juta Desa Sawang Lebar Disorot

BACA JUGA:Semakin Parah, Jalan Provinsi di Bengkulu Ini Seperti Sungai

Program RTLH tahun 2023, Nyoman menjelaskan, skema realisasi pembangunan kali ini ada perbedaan dengan program sebelumnya, yaitu dengan sistem peningkatan kualitas bangunan.

Dimana, setiap rumah yang akan dibedah, dialokasikan dana Rp20 juta yang berasal dari dana stimulan untuk masyarakat berpenghasilan rendah. Selanjutnya untuk percepatan pekerjaan, pemerintah mendorong adanya gotong royong di tengah masyarakat dan dibantu oleh TNI dari Kodim 0423 Bengkulu Utara.

Lebih lanjut diungkapkan Nyoman, dengan hadirnya program ini diharapkan meningkatkan kelayakan hunian bagi semua masyarakat Bengkulu Utara menjadi tempat tinggal yang lebih baik dari sebelumnya.

"Dananya tahap pertama sudah cair, sehingga kegiatan bedah rumah pun bisa langsung dilakukan. Kemudian kalau hanya mengandalkan dana itu, memang tidak cukup. Makanya perlu partisipan masyarakat untuk menyukseskan program ini," bebernya.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: