Semakin Parah, Jalan Provinsi di Bengkulu Ini Seperti Sungai

Semakin Parah, Jalan Provinsi di Bengkulu Ini Seperti Sungai

Semakin Parah, Jalan Provinsi di Bengkulu Ini Seperti Sungai--

PADANG JAYA, RADARUTARA.ID - Terkesan sengaja dibiarkan oleh pemerintah, Jalan milik Provinsi Bengkulu di Kabupaten Bengkulu Utara ini semakin hari semakin parah.

Bahkan, pemandangan ruas jalan milik negara ini berubah menjadi sungai sudah terjadi sangat lama. Lantaran gorong-gorong jebol dan akses jalan di Kecamatan Padang Jaya Menuju Kabupaten Lebong tersebut berubah jadi aliran sungai.

Tak hanya itu saja, di beberapa titik ruas jalan kewenangan Provinsi Bengkulu di Kecamatan Padang Jaya juga mengalami rusak berat dan butuh sentuhan pembangunan. 

"Kondisi ini sudah bertahun-tahun, dan menjadi pemandangan tidak enak layaknya sungai ditengah jalan," ungkap Ghotel pengendara yang sering melintas di jalan ini.

BACA JUGA:Top 5 Ajian Paling Sakti dan Melegenda di Indonesia, Bikin Penjajah Takut Hingga Lari Kocar-kacir

BACA JUGA:Kisah Karomah Gus Dur, Sungkem dengan Wanita Berkonde di Tengah Keramaian yang Datang dan Pergi Misterius

Dirinya mengungkapkan, akibat genangan air di kawasan ini, tidak sedikit jalan rusak tersebut telah banyak memakan korban jiwa. apabila tidak hati-hati, terutama pada saat musim hujan.

"Jalur ini merupakan jalur utama, antara Kabupaten Bengkulu Utara dengan Kabupaten Lebong," sambungnya.

Ghotel menilai, atas kerusakan yang ada, perjalanan saat melintasi dijalan Kecamatan Padang Jaya membutuhkan waktu lebih lama.

"Kami berharap Pemerintah Provinsi segera memperbaiki jalan yang rusak, agar tidak menimbulkan korban jiwa dan kerusakan kendaraan  saat melintas di Kecamatan Padang Jaya," jelasnya.

BACA JUGA:Amalan Dari Buya Hamka untuk Mendapat Rezeki Berlimpah Serta Keturunan yang Saleh dan Salehah

BACA JUGA:Dua Kades Tersandung Kasus Korupsi di Bengkulu Utara Masih Dipertahankan oleh Bupati

Menyikapi hal itu, Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Provinsi Bengkulu mengusulkan jalan di Kabupaten Bengkulu Utara Tanjung Agung Palik - Giri Mulya untuk diperbaiki melalui Kementerian PUPR.

PLT Kadis PUPR Provinsi Bengkulu, Tejo Suroso memastikan jika pihaknya telah mendapatkan persetujuan dari kementerian PUPR, untuk usulan pengalihan status link jalan yang sebelumnya menjadi tanggung jawab Pemerintah Provinsi beralih menjadi tanggung jawab Pemerintah Pusat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: