5 Suku di Indonesia yang Terkenal Sakti Mandraguna, Nomor 5 Sungguh Tak Disangka

5 Suku di Indonesia yang Terkenal Sakti Mandraguna, Nomor 5 Sungguh Tak Disangka

5 Suku Di Indonesia Yang Terkenal Sakti Mandraguna, No 5 Gak Disangka--

RADARUTARA.ID - Indonesia memang memiliki banyak sekali suku, apalagi menurut sensus yang dilakukan oleh Badan Pusat Statistik (BPS) pada tahun 2010 lalu, tercatat mencapai 1.340 suku yang terbentang dari sabang sampai merauke. Setiap suku itu sendiri memiliki keunikan dan tradisi yang beragam.

Tapi mau percaya atau tidak, di Indonesia sendiri ada beberapa suku yang sangat terkenal kesakitannya yang bahkan juga sampai tersohor sampai ke luar negeri.

Suku-suku itu sendiri saat ini masih bisa kita jumpai secara langsung. Berikut suku - suku yang terkenal sakti mandraguna yang ada di Indonesia : 

BACA JUGA:Diluar Nalar, 7 Kesaktian Sunan Kalijaga Ini Gentarkan Musuhnya

BACA JUGA:Simak Ini 5 Weton Titisan Darah Biru, Punya Keberuntungan dan Rezeki yang Mengalir Super Deras

1. Suku Baduy

Urutan pertama mungkin tak akan membuat orang berdebat, yah suku yang paling terkenal sakti di Indonesia adalah suku Badui yang berasal dari daerah Banten. Suku ini sendiri terbagi menjadi 2 yakni suku Baduy luar dan suku Baduy dalam.

Suku Baduy dipercaya memiliki banyak sekali mantera yang kesaktianya sudah tidak perlu diragukan lagi. Yang paling terkenal adalah suku yang mampu menaklukkan hewan buas ataupun hewan berbisa dengan ilmu atau kekuatan yang mereka miliki, selain itu orang Baduy juga terkenal dengan kemampuan mereka yang bisa berjalan kaki ratusan kilo meter tanpa alas kaki sama sekali.

Suku asli dari Banten dibagi dalam dua macam, yaitu Baduy luar dan dalam. Suku baduy dalam dikenal sebagai suku yang memisahkan diri dari budaya moderen, dikenal sebagai suku yang memiliki tradisi mistis dan sihir seperti ilmu santet, pelet dan kekebalan tubuh yang banyak membuat banyak orang berkunjung ke daerah ini untuk mempelajari ilmu tersebut.

BACA JUGA:Bukan Islam atau Kristen, Ternyata Ini Agama Asli Orang Dayak dan Orang Batak

2. Suku Kajang Ammatoa, Sulawesi Selatan

Diurutan selanjutnya ditempati oleh Suku Kajang Ammatoa yang berasal dari daerah Sulawesi Selatan, suku ini sendiri juga dibagi dalam dua kelompok yakni suku luar dan suku dalam.

Yang paling terkenal dari suku ini adalah mereka yang dipercaya memiliki kekuatan gaib yakni mampu mengirim santet dari jarak jauh, selain itu kekuatan yang di peroleh oleh suku ini sudah di wariskan secara turun temurun sejak ratusan tahun silam.

BACA JUGA:Menurut Primbon Jawa, 5 Weton Ini Sangat Cocok Jadi Pemimpin

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: