Wisata Batu Ampar, Pesona Alam di Kabupaten Kepahiang Bengkulu

Wisata Batu Ampar, Pesona Alam di Kabupaten Kepahiang Bengkulu

Wisata Batu Ampar, Pesona Alam di Kabupaten Kepahiang Bengkulu--

RADARUTARA.ID- Wisata Batu Ampar Kecamatan Merigi Kabupaten Kepahiang Provinsi Bengkulu hadir sebagai salah satu tempat tujuan di Provinsi Bengkulu yang menawarkan Wisata berbasis alam. 

Dengan lokasi geografi pegunungan, Desa Batu Ampar berada lebih dari 700 DPL sehingga Desa Batu Ampar mempunyai berbagai potensi yang bisa dikembangkan menjadi desa wisata.

Beberapa potensi yang dipunya Desa Batu Ampar diantaranya yaitu alam hutan, sungai, hutan bambu, air terjun, perkebunan kopi, aren, dan lada.

Jika dari segi budayanya mempunyai seni pencak silat, gitar tunggal, sementara dari segi kuliner di desa ini mempunyai Kuliner yang dikembangkan berdasarkan potensi lokal diantaranya seperti peyek daun kopi, stick unji, stick rebung, cucur bandan, kopi bubuk, kue tat, bolu kopi, gula aren hingga bolu gula aren.

BACA JUGA:Pemandian Lubuk Batu Kambing, Surga Alam yang Tersembunyi di Bengkulu Tengah

BACA JUGA:5 Durian Termahal di Dunia, Harganya sampai Rp681 juta!

Masyarakat atau wisatawan bisa merasakan nuansa alam khas perbukitan yang amat kental.

Di sini juga ada sungai yang mempunyai air terjun yang airnya sangat jernih hingga pengunjung bisa melakukan banyak aktivitas seperti mandi atau hanya sekedar foto-foto untuk mengabadikan moment ketika liburan.

Seperti objek wisata pada umumnya Desa Batu Ampar ini mempunyai fasilitas yang cukup memadai bagi para wisatawan, mulai dari area parkir kendaraan, kamar mandi/ganti, penginapan, dan lain-lain.

BACA JUGA:Seru dan Menggugah Imajinasi, Ini 5 Drakor Fantasi Terbaik yang Tayang di Netflix

BACA JUGA:Gak Perlu ke Salon, Begini Cara Mudah Membersihkan Kaca Mobil Agar Tetap Bening

Perjalanan untuk sampai ke tempat wisata ini sebaiknya memakai kendaraan pribadi karena tentu akan membuat wisatawan semakin nyaman.

Sepanjang jalan sudah di aspal dan akan disuguhi pemandangan hutan, kebun teh dan perkebunan kopi sehingga menambah pengalaman selama diperjalanan menuju objek wisata di desa ini.

Jangan lupa, sebelum berangkat periksalah kendaraan dan pastikan dalam keadaan yang baik.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: