Perumahan Arbain di Pasuruan, Hunian Para Janda, Tinggal di Sini Tidak Perlu Bayar

Perumahan Arbain di Pasuruan, Hunian Para Janda, Tinggal di Sini Tidak Perlu Bayar

Perumahan Arbain di Pasuruan, Hunian Para Janda, Tinggal disini Tidak Perlu Bayar.--

RADARUTARA.ID - Lagi dihebohkan dengan adanya sebuah komplek yang dihuni khusus janda, yaitu Perumahan Arbain yang berada di Kelurahan Gempeng, Kecamatan Bangil, Kabupaten Pasuruan.

Meski terbilang cukup aneh, lantaran penghuninya para janda. Namun perumahan ini dibangun khusus untuk para janda oleh pengusaha burung walet, Hanif Kamaluddin pada tahun 2001 silam.

Menariknya, perumahan sebanyak 40 rumah dengan type 36 itu, para janda mendapatkan secara cuma-cuma alias gratis, bahkan rumah tersebut memiliki fasilitas dua kamar tidur dan satu kamar mandi.

Hal menarik lainnya adalah para janda yang menempati perumahan ini setiap dua bulan sekali mendapat bantuan beras gratis dan hadiah saat acara besar keagamaan dari pemilik perumahan.

BACA JUGA:Ladies Wajib Tahu 4 Tantangan Terbesar yang Akan Dihadapi Ketika Pacaran dengan Duda

BACA JUGA:Tak Perlu Ragu, Ini 6 Keuntungan Menikah dengan Duda yang Perlu Wanita Tahu

Meskipun begitu, selain status janda, ada syarat khusus ketika ingin tinggal di perumahan ini, diantaranya membawa surat keterangan janda dari kelurahan, KTP, dan KK. 

Kemudian, ketika para janda yang tinggal di perumahan menikah harus keluar dari perumahan dan dipersilahkan untuk ikut suaminya.

Lurah setempat mengaku senang atas niat baik Hanif Kamaluddin yang menyiapkan perumahan khusus para janda tersebut.

"Siapapun boleh masuk ke komplek sini, asal syarat dipenuhi semuanya, jadi silahkan masuk dan tinggal ditempat yang telah disediakan bahkan secara gratis," jelas M. Ikhwan yang merupakan Lurah Gempeng Jawa Timur.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: