Dampak Positif Kecerdasan Buatan AI dan Teknik Dasar Penggunaan di Dalam Kehidupan Sehari-hari

Dampak Positif Kecerdasan Buatan AI dan Teknik Dasar Penggunaan di Dalam Kehidupan Sehari-hari

Kemajuan teknologi ciptakan hal positif dengan Ai.--

RADARUTARA.ID- Artificial intelligence atau (AI) merupakan wujud dari salah satu perkembangan teknologi, hasil buah Fikir manusia atau sering juga disebut dengan kecerdasan buatan.

AI memiliki potensi besar dalam mempengaruhi cara manusia bekerja, bagaimana tidak dengan kecanggihannya semua pekerjaan yang dahulunya harus memakan waktu cukup lama agar bisa selesai, namun kini hanya dalam hitungan jam saja semua pekerjaan rumit tersebut bisa langsung selesai.

Semakin maju sebuah peradaban tentunya hal itu didukung pula dengan kemajuan teknologinya. Dengan AI banyak sekali hal yang bisa di lakukan dan dapat setidaknya membantu berebagai sektor kehidupan.

Seperti sektor kesehatan, otomotif, dan perbankan. Bahkan kehadirannya sudah masuk ke dalam dunia digital, yang tentunya akan sangat membantu pekerjaan manusia dalam melakukan pekerjaan.

BACA JUGA:Dampak Positif Teknologi Metaverse Dalam Kehidupan Sehari-hari

BACA JUGA:Wujud Kemajuan Teknologi Terkini, dengan Kecerdasan Buatan AI yang Harus Dipahami

Sebuah perkembangan teknologi tentunya memiliki dampak bagi kehidupan manusia. Dalam artikel kali ini kita akan membahas apa saja dampak positif yang akan kita raih dari kehadiran AI. Mari simak pembahasannya sampai tuntas agar tak salah tangkap dalam informasi nantinya.

 

1. Lebih cepat dan efisien

Tidak dapat dipungkiri kehadiran AI sangat membantu kehidupan manusia salah satunya pekerjaan yang sebenarnya memerlukan waktu yang cukup lama dalam proses pengerjaannya dapat kita selesaikan dengan waktu yang cukup singkat.

Contohnya yaitu pada sektor perbangkan, di mana AI berfungsi sebagai penilaian kredit, mengumpulkan dan menganalisis data nasabah jauh lebih cepat dan  akurat.

 

2. Membantu sektor kesehatan

Dengan kehadiran AI dalam sektor kesehatan dapat membantu dokter dokter dalam menganalisa sebuah penyakit yang di alami oleh pasyenya  sehingga dokter akan mampu menetapkan metode apa dan obat apa yang paling tepat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: