Alhamdulillah, 1.462 Keluarga Miskin di Giri Mulya bakal Dapat Bantuan Beras 10 Kg

Alhamdulillah, 1.462 Keluarga Miskin di Giri Mulya bakal Dapat Bantuan Beras 10 Kg

Alhamdulillah, 1.462 Keluarga Miskin di Giri Mulya bakal Dapat Bantuan Beras 10 Kg--

GIRI MULYA, RADARUTARA.ID - Kepala Desa Giri Mulya menerima 2 truk pengangkut 14.6 ton beras dari Gudang Bulog untuk masyarakat di Kecamatan Giri Mulya

Bantuan beras ini nantinya, katanya untuk masyarakat miskin yang ada di Desa Giri Mulya, Desa Tanjung Anom, Desa Suka Makmur, Desa Wono Harjo, Desa Suka Mulya dan Desa Rena Jaya.

Cadangan beras pemerintah itu akan dibagikan kepada 1.462 warga miskin masing-masing keluarga penerima manfaat (KPM) akan mendapat bantuan 10 kg beras. 

BACA JUGA:Pastikan Keamanan Jelang Pemilu 2024, Polsek Giri Mulya dan PPK Rapatkan Barisan

BACA JUGA:Soal Iuran Uang Perpisahan, Mian : Silahkan Saja, Sebaiknya Dilaksanakan Sesederhana Mungkin

Pihaknya mengakui, bantuan berupa beras tersebut merupakan bantuan pangan kali kedua atau untuk bantuan bulan April 2023 yang disalurkan di wilayahnya.

"Perinciannya di Desa Giri Mulya saja ada 320 KPM, nantinya KPM itu diundang ke balai desa untuk pengambilan bantuan pangan itu"ujar Eko Deritanto Kepala Desa Giri Mulya.

Sementara Kapolsek Giri Mulya, IPTU Freddy Simaremare SH yang turut memantau distribusi bantuan beras tersebut mengatakan, pihaknya memberikan pengamanan serta monitoring saat pembagian beras dari Bulog berlangsung.

Pihaknya sengaja hadir agar tidak ada masyarakat yang berdesak-desakan saling mendahului untuk pengambilan, sehingga pembagian pangan berupa beras dapat berlangsung lancar dan tertib.

"Semoga dengan bantuan yang sudah diberikan oleh pemerintah bisa sedikit meringankan kebutuhan masyarakat,"terang Kapolsek.

BACA JUGA:Bupati Bengkulu Utara Minta Kepsek Tingkatkan Mutu Pendidikan di Sekolah

BACA JUGA:Jumat Berkah, Polsek Giri Mulya Berbagi Sembako untuk Warga Kurang Mampu

Sementara Kepala Dinas Sosial Kabupaten Bengkulu Utara Terkait data dan sasaran penerima menjelaskan, bantuan tersebut merupakan bantuan beras dari Badan Ketahanan Pangan. Namun kata dia, tehnis penyaluran beras untuk masyarakat Dinas Sosial turut andil dalam hal pendampingan melalui TKSK di masing-masing kecamatan. 

"Hari ini ditargetkan tuntas 100 persen, sementara penerima bantuan beras di Kabupaten Bengkulu Utara Sebanyak 38.100 KPM,"ungkapnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: