Wajib Ditiru, 8 Cara Jadi Orang Kaya dengan Gaji Pas-pasan

Wajib Ditiru, 8 Cara Jadi Orang Kaya dengan Gaji Pas-pasan

Wajib Ditiru, 8 Cara Jadi Orang Kaya dengan Gaji Pas-pasan--

Orang-orang kaya sangat pandai membuat rencana dan berinvestasi. Mereka menyusun rencana secara matang untuk membantu keluar dari lingkaran kemiskinan.

 

4. Tetap berhemat

Peribahasa “hemat pangkal kaya” bukan hanya isapan jempol belaka. Meski sudah mendengarnya sejak di bangku sekolah, tetapi penerapannya di usia dewasa tidak semudah yang dibayangkan.

Masih banyak yang terbuai dengan gaya hidup glamor foya hingga lupa berhemat. Berhemat bukan berarti pelit. Berhemat berarti mengatur pengeluaran dengan bijak.

Mayoritas orang menghabiskan 70% dari bujet keuangan mereka untuk tiga pos, yaitu makan, rumah, dan transportasi. Jika kamu mampu mengatur pengeluaran di tiga pos ini, kamu bisa berhemat lebih banyak.

BACA JUGA:Cantik dan Kaya Manfaat, ini 12 Tanaman Hias Pengusir Nyamuk yang Wajib ada di Rumah Kamu

BACA JUGA:Ramalan Primbon Jawa: Ini 8 Tanda Akan Kaya Raya Dalam Waktu Dekat, Mungkin Kamu Termasuk?

5. Tetap terkendali dalam mengeluarkan uang Poin ini tampaknya menjadi sesuatu yang sulit dilakukan. Apalagi ketika kita sedang mendapatkan lebih banyak uang.

Banyak uang tak menjamin menjadi kaya. Uang akan mudah habis apabila tidak dikendalikan. Oleh karena itu, penting untuk mengendalikan pengeluaran uang.

Ada 97 persen dari miliuner yang disurvei mengatakan bahwa mereka mengendalikan pengeluaran mereka, sehingga dapat menabung lebih banyak.

 

6. Melihat penawaran yang ada

93% dari miliuner tak malu menggunakan kupon saat berbelanja bulanan. Mereka bahkan hanya memiliki US$ 200 jatah makan di restoran per bulan.

Dapat dikatakan mereka hidup hemat dengan lebih sering memasak di rumah dibandingkan makan di restoran. Mereka juga dikatakan sangat menghargai pendapatan yang selama ini mereka dapat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: