Wajib Ditiru, 8 Cara Jadi Orang Kaya dengan Gaji Pas-pasan

Wajib Ditiru, 8 Cara Jadi Orang Kaya dengan Gaji Pas-pasan

Wajib Ditiru, 8 Cara Jadi Orang Kaya dengan Gaji Pas-pasan--

 

7. Pilih instrumen investasi yang cocok untuk jangka panjang

Berinvestasi merupakan salah satu cara terbaik untuk mengembangkan uang. Dengan begitu, uangmu tidak mengendap di tabungan saja dan tergerus inflasi. 

Namun tidak semua instrumen investasi cocok untuk jangka panjang. Ada pula investasi yang high risk, high return. Investasi semacam ini membutuhkan pemahaman dan pengalaman yang lebih besar. Untuk kamu yang baru mulai berinvestasi, cobalah instrumen jangka panjang yang lebih minim risiko.

Salah satu instrumen investasi yang aman dan cocok untuk jangka panjang adalah deposito dan emas. Instrumen ini sama-sama minim risiko dan punya cuan yang lumayan. 

Deposito memiliki return bunga yang lebih besar dibandingkan tabungan biasa. Deposito juga dijamin keamanannya oleh negara melalui Lembaga Penjamin Simpanan (LPS).

Sedangkan emas telah lama dikenal sebagai aset aman untuk melindungi kekayaan. Harga emas juga cenderung stabil, serta mudah dicairkan, dijual, dan digadaikan.

BACA JUGA:Viral di Tiktok, Perempuan Ini Bak Bidadari Meski Sudah 3 Kali Menjanda

BACA JUGA:8 Ciri-Ciri Orang yang akan Sukses Dalam Waktu Dekat, Anda Termasuk?

8. Memiliki lebih dari satu penghasilan

Jika ingin kaya, rasanya sulit jika hanya mengandalkan satu sumber penghasilan saja. Tidak mustahil, hanya lebih sulit saja. Kamu butuh waktu yang lama untuk bisa kaya dengan satu “keran” penghasilan saja. 

Punya banyak keran, lebih baik. Jadinya, kebutuhan sehari-sehari bisa dipenuhi lewat penghasilan utama, sedangkan untuk berinvestasi dan menabung bisa dipenuhi lewat penghasilan lainnya.

Coba lihat beberapa orang kaya di sekitarmu, kebanyakan mereka punya “ceperan” atau bahasa kerennya, side hustle, yaitu penghasilan tambahan di luar gaji. Bisa dari freelance, dari passive income, atau berbisnis.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: