Cantik dan Kaya Manfaat, ini 12 Tanaman Hias Pengusir Nyamuk yang Wajib ada di Rumah Kamu

Cantik dan Kaya Manfaat, ini 12 Tanaman Hias Pengusir Nyamuk yang Wajib ada di Rumah Kamu

Cantik dan Kaya Manfaat, Ini Dia 12 Tanaman Hias Pengusir Nyamuk Yang Wajib Ada Dirumah Kamu.--

RADARUTARA.ID- Siapa yang tidak mau mempunyai pekarangan yang indah. Pekarangan rumah yang asri tentu membuat penghuninya menjadi semakin nyaman dan betah berlama-lama dirumah.

Ada berbagai tanaman hias yang bisa kamu tanam, akan tetapi radarutara.id kali ini akan membahas tanaman yang tidak hanya cantik, tetapi juga kaya manfaat. Tanaman ini tidak hanya enak dipandang, namun juga diyakini bisa mengusir nyamuk.

Dengan menanam tanaman ini dipekarangan rumah, kamu akan mendapatkan dua manfaat sekaligus yaitu taman yang indah juga lingkungan yang sehat karena bebas dari nyamuk.

Apa saja tanaman hias tersebut, simak ulasan dari radarutara.id berikut ini ya! 

 

1. Lavender

Tentu kamu tidak asing dengan lavender bukan? bunga dengan ciri khas berwarna ungu ini memang sangat indah dipandang. Selain cantik, bunga ini juga bisa mengusir nyamuk. Seperti yang diketahui, nyamuk tidak suka dengan aroma yang wangi.

Kamu bisa mengusir nyamuk dengan menebarkan wangi yang berasal dari minyak atsiri pada daun tanaman Lavender. Tanaman ini sangat kuat dan tahan lama hanya saja dibutuhkan sinar matahari dan drainase yang baik. Selain itu, tanaman ini juga bisa bertahan di banyak iklim dan tumbuh subur di daerah yang lebih hangat.

Kamu bisa menempatkan tanaman lavender berjajar di sebuah pot kecil dan memajangnya di ruang belajar atau kamar.

 

2. Rosemary

Tanaman hias pengusir nyamuk selanjutnya adalah Rosemary. Tanaman yang sering dijadikan bumbu masakan ini memiliki aroma kayu sehingga membuat nyamuk kabur.

New York Botanical Garden bahkan menyarankan Rosemary sebagai pengusir nyamuk yang ampuh. Untuk perawatannya, tanaman hias ini tidak memerlukan perawatan yang sulit karena bisa tumbuh dengan baik di semua iklim.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: