Jalan Pertengahan Tahun, Apa Kabar Pembangunan Gedung Puskesmas Prototype Sebelat?

Jalan Pertengahan Tahun, Apa Kabar Pembangunan Gedung Puskesmas Prototype Sebelat?

Puskesmas Rawat Inap Sebelat--

PUTRI HIJAU, RADARUTARA.ID- Memasuki pertengahan tahun anggaran 2023. Rencana pembangunan gedung Puskesmas Prototype di Sebelat, Kecamatan Putri Hijau masih menjadi tanya. Padahal di awal tahun anggaran 2023, kemarin. Pemkab BU sempat bernyanyi merdu, bahwa pembangunan gedung Prototype di Puskesmas Sebelat, ini akan direalisasikan pada TA 2023 ini.

Tapi nyatanya hingga memasuki bulan Mei 2023, ini. Belum ada tanda-tanda apapun di lapangan yang menunjukan keseriusan pemerintah daerah dalam mewujudkan gedung protoype di Puskesmas Sebelat ini.

Saat dikonfirmasi radarutara.id, Kepala Puskesmas (Kapus) Sebelat, Edi Anshori, S.KM, membenarkan, bahwa pembangunan gedung protoype kepada Puskesmas Sebelat, itu telah di agendakan oleh pemerintah daerah melalui anggaran khusus yang sudah dipersiapkan pada tahun ini.

BACA JUGA:Sempat Merendam 8 Rumah, Proyek Pemasangan Gorong-gorong dari APBN di Giri Kencana Diprotes Warga

BACA JUGA:Sejumlah Strategi Mulai Dipersiapkan oleh Petani untuk Hadapi Dampak Badai El Nino

Namun kendala apa yang menyebabkan pembangunan gedung prototype itu sampai hari ini belum direalisasikan, Edi, tak mengetahui persis.

"Rencananya gedung prototype tersebut akan dibangun tahun ini. Tapi sampai sekarang kita juga belum mengetahui persis apa yang menyebabkan rencana pembangunan gedung prototype itu belum dimulai sampai sekarang," ujar Kapus.

Dipastikan Edi, seluruh persiapan untuk mendukung jalannya pembangunan gedung prototype di Puskesmas Sebelat, ini telah dituntaskan. Sehingga Edi, memastikan, sudah tidak ada kendala lagi dari Puskesmas yang menyebabkan pembangunan gedung prototype ini tertunda.

BACA JUGA:Daftar Bacaleg, Dua Anggota BPD di Napal Putih Resmi Mengundurkan Diri

BACA JUGA:Ini Syarat Lengkap dan Cara Daftar BLT UMKM Tahap 3, Buruan Cek Siapa Tahun Kamu Salah Satunya

"Dari lokasi yang akan ditempati bangunan dan pengalihan aset bangunan lama sudah kita persiapkan dan tuntaskan. Sehingga kami rasa jika dari Puskesmas sudah tidak ada kendala lagi," imbuhnya.

Lebih jauh Edi berharap, dalam waktu yang tidak terlalu lama rencana pembangunan gedung prototype untuk mendukung peningkatan pelayanan kesehatan di Puskesmas rawat inap Sebelat, ini bisa segera dimulai.

"Harapan kami segera dimulai. Karena kegiatan ini sudah menjadi agenda untuk Puskesmas kita di tahun 2023 ini," pintanya.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: