GM Agricinal Dikabarkan Pamit Undur Diri dari Perusahaan, Begini Respon Masyarakat

GM Agricinal Dikabarkan Pamit Undur Diri dari Perusahaan, Begini Respon Masyarakat

GM Agricinal Dikabarkan Pamit Undur Diri dari Perusahaan, Begini Respon Masyarakat--

PUTRI HIJAU, RADARUTARA.ID- Sejumlah pentolan yang sempat menduduki jabatan general manger (GM) di managemen PT Agricinal-Sebelat, Robin, dikabarkan tengah hengkang atau pamit undur diri dari managemen perusahaan PT Agricinal. Kabar pengunduran diri Robin, sebagai GM PT Agricinal, ini santer diperbincangkan dikalangan masyarakat.

Belum diketahui pasti apa yang menyebabkan pentolan di PT Agricinal, itu mengundurkan diri. Jelasnya pasca terjadinya aksi demontrasi tanggal 8 Mei 2023, lalu. Sejumlah pihak mengaku sempat mendapatkan telepon hingga pesan singkat secara langsung dari pihak yang bersangkutan dengan narasi berpamitan. 

Dikonfirmasi radarutara.id, managemen PT Agricinal melalui Humasnya, Roswan Efendi, membenarkan kabar tentang pengunduran diri yang ditempuh oleh eks GM Agricinal, itu.

"Kabarnya seperti itu (undur diri dari managemen perusahaan). Hari ini saya juga sempat mendapat telpon langsung dari yang bersangkutan," ungkap Roswan.

BACA JUGA:Masa Pendemo Agricinal Tolak Beraudiensi, Bukhori: Kita Minta Jawaban Langsung dari Perusahaan

Lebih detail apa penyebab pentolan PT Agricinal itu hingga memutuskan untuk keluar dari managemen, Roswan, tak dapat menjelaskannya.

"Soal itu (apa penyebab mengundurkan diri) kami tidak tahu. Managemen perusahaan yang lebih tahu," imbuhnya.

Terpisah Ketua Forum Masyarakat Bumi Pekal, Sumarlin, turut mengaminkan kabar tentang pengunduran diri GM PT Agricinal, Robin, tersebut.

"Kabarnya seperti itu, yang bersangkutan juga sempat menelpon kuasa hukum kita. Dengan narasi berpamitan dari posisinya di managemen PT Agricinal," kata Sumarlin.

Sementara, itu ketika disingung apakah sikap pengunduran diri yang ditempuh oleh eks GM PT Agricinal, itu nantinya akan berdampak terhadap tuntutan masyarakat, menurut Sumarlin, tidak.

BACA JUGA:Aksi Demonstrasi Temui Jalan Buntu, Masyarakat Tantang DPRD Bentuk Pansus Sengketa Agricinal

Dipastikan Sumarlin, tuntutan masyarakat terhadap perusahaan akan tetap bergulir. Bahkan Sumarlin, menegaskan, hingga saat ini. Pihaknya masih menantikan jawaban dari managemen PT Agricinal sesuai tuntutan pada aksi demontrasi yang berlangsung pada 8 Mei, lalu.

"Pengunduran diri pimpinan PT Agricinal, ini tidak mempengaruhi tuntutan masyarakat. Artinya, managemen tetap harus bertanggung jawab atas tuntutan yang disampaikan oleh masyarakat pada saat aksi tanggal 8 Mei, kemarin. Dan sampai hari, ini kami masih menantikan jawaban dari perusahaan yang sebelumnya kita tempo dalam waktu dua pekan setelah aksi kemarin," demikian Sumarlin.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: