Ikut Nyaleg, Ketua BPD Giri Mulya Pilih Mengundurkan Diri

Ikut Nyaleg, Ketua BPD Giri Mulya Pilih Mengundurkan Diri

Kepala Desa Giri Mulya, Eko Deritanto--

GIRI MULYA, RADARUTARA.ID - Momentum masa pendaftaran bakal calon legislatif (Bacaleg) untuk Pemilu 2024 dimanfaatkan oleh sejumlah figur, diantaranya kepala desa dan ketua BPD di Kabupaten Bengkulu Utara.

 

Kades dan BPD memilih melepas kursi jabatan untuk ikut berpartisipasi menjadi bakal calon anggota legislatif Bengkulu Utara pada Pemilu 2024 mendatang.

 

Seperti halnya di Kecamatan Giri Mulya, Ketua BPD Desa Giri Mulya, Joko Witoyo menyatakan mundur dari jabatannya untuk mengikuti pileg. 

BACA JUGA:Selain Didesak Mengundurkan Diri, Tunjangan Anggota BPD yang Ikut Nyaleg Juga Minta tak Dibayarkan Lagi

Kepala Desa Giri Mulya, Eko Deritanto kepada radarutara.id membenarkan adanya informasi mengenai ketua BPD yang selama ini menjadi mitra untuk membangun desanya dengan resmi mengundurkan diri dari jabatan ketua.

 

Hal itu dibuktikan dengan surat resmi pengunduran diri Joko Witoyo sebagai ketua BPD yang diserahkan ke pemerintah desa.

 

"Pertanggal 3 Mei 2023, Joko Witoyo resmi mundur dari jabatan ketua BPD,"ungkapnya 

 

Lanjut kades, surat pengunduran diri itu ditujukan kepada Bupati Bengkulu Utara dan sudah diserahkan ke tingkat kecamatan. Pihaknya saat ini masih menunggu dari kabupaten berupa disposisi Bupati Bengkulu Utara untuk dilakukan pergantian Ketua BPD.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: